facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Kantor Disdukcapil Palembang Terbakar, Kadis Masih Pimpin Rapat

Tasmalinda Rabu, 17 November 2021 | 21:50 WIB

Detik-detik Kantor Disdukcapil Palembang Terbakar, Kadis Masih Pimpin Rapat
Kebakaran di kantor Dukcapil Palembang [Ist]

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kota Palembang terbakar.

SuaraSumsel.id - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Palembang terbakar, Rabu (17/11/2021) sore. Peristiwa kebakaran yang terjadi saat para pegawai masih berada di kantor tersebut, memang membuat heboh.

Bahkan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipili (Disdukcapil) kota Palembang, Dewi Isnaini, tengah memimpin rapat di lantai 4. Dikatakan Dewi Isnaini, pada saat terjadi peristiwa kebakaran, dirinya tengah berada di lantai dua.

Melansir Sumselupdate.com - Jaringan Suara.com, awalnya, kebakaran api berasal di ruang server, namun beberapa pegawai berusaha memadamkan sumber api tersebut  tapi kobaran api terus membesar.

“Waktu kejadian itu saya berada di lantai empat ruang rapat, saya mendengar ada ledakan dari lantai dua, sepertinya dari ruang server, namun cepat dipadamkan pakai apar, lalu saya coba hubungi Petugas Pemadam kebakaran,” terang ia.

Baca Juga: UMP Sumsel 2022 Tidak Naik, Buruh Tolak Tandatangani Hasil Rapat Dewan Pengupah

“Saya tidak bisa menyimpulkan yang pasti terjadi ledakan di lantai dua, tapi setelah kita turun ke bawah ada api di ruangan server,” ungkap ia.

Ia pun mengungkapkan jika cukup banyak berkas yang dapat diselamatkan, namun kebakakan data yang dimiliki sudah tersimpan secara online.

“Kalau data yang diserver itukan penting, tapi data itukan di input secara terpusat jadi terkait data. Semoga saja masih aman,” ungkapnya.

Kepala Dinas PBPK Kota Palembang Decki Tatung mengungkapkan jika kebakaran tidak mengakibatkan korban jiwa.

Baca Juga: UMP Sumsel 2022 Tidak Naik, Tetap Rp3,14 Juta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait