alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ledakan di Ruangan Server, Penyebab Kantor Dukcapil Palembang Terbakar

Tasmalinda Rabu, 17 November 2021 | 20:06 WIB

Ledakan di Ruangan Server, Penyebab Kantor Dukcapil Palembang Terbakar
Kantor Dukcapil Palembang terbakar [Ist]

Kebakaran kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil atau Didukcapil kota Palembang berasal dari ruang server.

SuaraSumsel.id - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil kota Palembang terbakar. Peristiwa kebakaran kantor yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat (IB) I terjadi pada Rabu(17/11/2021) sekitar pukul 16.00 Wib.

Penyelidikan polisi, sumber api berasal dari ruang server yang biasa digunakan untuk mengimput data kependudukan masyarakat kota Palembang.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini mengungkapkan, saat terjadi kebarakan dia berada di lantai tiga. Dia sempat mendengar ledakan saat peristiwa tersebut.

"Api sempat dipadamkan menggunakan apar namun masih belum padam bahkan terjadi ledakan besar, dan belum diketahui apa yang meledak," kata ia.

Baca Juga: Kantor Disdukcapil Palembang Terbakar, Asap Hitam Membumbung

Dia pun berharap agar semua data kependudukan akan tidak terganggu.

"Mudah - mudahan tidak ada data yang hilang, jika pun memang hilang karena kebakaran tersebut sudah ada back up dipusat," ungkap ia.

Kapolsek IB I Kompol Roy Tambunan melalui Kanit Reskrim IptubArlan Hidayat mengatakan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

Api berasal dari konsleting listrik, yang berasal dari sebuah ruangan di lantai atas. Meski demikian, polisi masih melakukan penyelidikan setelah dilakukan pemadaman.

Kebakaran kantor pemerintahan ini pun sempat menyebabkan lalu lintas menjadi macet. Banyak pula warga yang berhenti hanya untuk mengetahui kondisi kantor tersebut,

Baca Juga: 6 Artis Menikah Pakai Adat Palembang, dari Putri Titian Sampai Ria Ricis

Selain membantu memadamkan api, polisi pun membantu melancarkan jalur lalu lintas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait