facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Para Pendaki Di Atas 40 Tahun Bakal Deklarasi di Gunung Gare, Dihadiri Pendaki Legendaris

Tasmalinda Selasa, 25 Januari 2022 | 20:52 WIB

Para Pendaki Di Atas 40 Tahun Bakal Deklarasi di Gunung Gare, Dihadiri Pendaki Legendaris
Ilustrasi pendaki Gunung. Para Pendaki Di Atas 40 Tahun Bakal Deklrasi di Gunung Gare, Dihadiri Pendaki Legendaris [Instagram@volunteerguntur]

Para Pendaki Di Atas 40 Tahun Bakal Deklrasi di Gunung Gare, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Para pendaki di atas usia 40 tahun atau yang tergabung sebagai pendaki U-Forty bakal berkumpul di Gunung Gare, Pagar Alam Sumatera Selatan. Momen yang berlangsung pada 28-30 Januari 2022 merupakan deklarasi U-Forty Sumsel sekaligus Family Gathering.

Ketua Panitia Jumardi mengatakan sudah sebanyak 320 pendaki U-Forty yang memastikan akan mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tangga 2001, Gunung Gare.

“Saat rapat terakhir, dilaporkan sebanyak 320 orang bakal hadir. Dipastikan pendaftar on the spot masih ada,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Panitia pun mencatat peserta yang mendaftar berasal dari luar Sumsel seperti Sumatera Barat, Riau, Jambi, Lampung, Jabodetabek serta daerah lainnya di Pulau Jawa lainnya.

Baca Juga: Semakin Panjang, Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji Sumsel Sampai 21 Tahun

"Bahkan jika tak ada halangan dari pulau Kalimantan dan Sulawesi bakal turut hadir.Sangat luar biasa antusias deklarasi ini, tentu ini menjadi semangat bagi pendaki di atas usia 40 tahun lainnya untuk selalu menjalin silaturahmi,” ucapnya kepada Suara.com, Selasa (25/1/2022).

Selain diminati banyak peserta, Jumardi menuturkan kegiatan ini pun telah banyak diapresiasikan.

“Kami sangat bersyukur, karena sudah ratusan ucapan yang telah kami terima, kegiatan yang akan dilakukan ini banyak didukung oleh seluruh elemen,” ungkapnya seraya berharap agar kegiatan ini akan memberikan cerminan pada pendaki muda agar terus mencintai lingkungan.

“Kita juga siap bersinergi dengan seluruh jajaran pemerintah dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi alam dan lingkungan,” sambungnya.

 Ketua U-Forty Sumsel Asrul Indrawan menambahkan pada kegiatan Deklarasi dan Family Ghatering U-Forty Korwil Sumsel akan diramaikan oleh para pendaki legendaris Indonesia seperti Kang Bongkeng, band Hutan Tropis, Rumah Sastra Pagaralam, dan Band Cupi Kudai.

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Disebut Terima Fee Rp4,8 Miliar, Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

“Akan diadakan bakti sosial juga, berupa donor darah dan vaksinasi Covid-19,” pungkas Asrul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait