facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Mak Onah, Warga Mata Merah Palembang yang Dibangunkan Rumah oleh Presiden Jokowi

Tasmalinda Selasa, 25 Januari 2022 | 17:04 WIB

Kisah Mak Onah, Warga Mata Merah Palembang yang Dibangunkan Rumah oleh Presiden Jokowi
Mak Onah, warga Palembang yang dibangunkan rumah oleh Presiden Jokowi [Suara.com/Welly JT]

Pertemuan Mak Onah dengan Presiden Joko Widodo memberikan kesan sangat berarti, Selasa (25/1/2022).

SuaraSumsel.id - Pertemuan Mak Onah dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kesan sangat berarti, Selasa (25/1/2022) pagi. Warga yang sempat viral karena tinggal bersama dengan hewan ternaknya di Jalan Taqwa Mata Merah, Sungai Putak, Sungai Selincah Kalidoni Palembang mendapat kejutan.

Bernama lengkap Saunah alias Mak Onah (60), dia tinggal di gubuk sederhana. Raut wajah tua itu tampak bahagia ketika ia bisa bertemu dengan Presiden serta mendapatkan hibah tanah yang akan dibangunkan rumah,untuk ia tempati  menghabisi masa tuanya.

Jika menuju rumah Mak Onah, harus melewati jalan setapak yang dikelilingi irigasi, persawahan dan hutan - hutan. Saat hujan turun, maka jalananan menuju ke rumah Mak Onah cukup sulit dilalui karena tanah yang basah.

Wanita paruh baya ini tinggal disudut kota Palembang, dengan ukuran rumah 3 x 3 m2. Ia tidak tinggal seorang diri, tapi bersama adik laki - lakinya Etet (56).

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Disebut Terima Fee Rp4,8 Miliar, Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

Selain itu, di bawah rumah Mak Onah, ada kandang ayam dan bebek yang juga menemani mak onah setiap hari. 

Rumah yang ditempati mak Onak ini  merupakan tumpangan dari tetangganya karena iba melihat mak Onah yang sudah tua bersama adiknya tidak memiliki rumah. 

Hampir tiga tahun, akhirnya Mak Onah pun mendapatkan tanah hibah seluas 10 x 10 m2 dari warga sekitar yang tak jauh dari rumah yang ia tumpangi sebelumnya.

Setelah bertemu Jokowi, tanah yang dihibahkan untuk Mak Onah akan segera dibangunkan oleh Presiden Jokowi. Mak Onah akan segera mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk ia dan adiknya menghabisi masa tuanya. 

"Seneng bisa ketemu Presiden,"Kata Mak Onah yang tidak berhenti tertawa karena bahagia ini. 

Baca Juga: Kementerian PUPR Minta Perbaikan Jalan Tol di Lampung dan Sumsel Harus Kualitas Terbaik

Lurah Sungai Selincah,Rusdi mengatakan pihaknya berterima kasih banyak atas bantuan kepada semua pihak karena mendapatkan bantuan untuk warganya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait