facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masyarakat Pagar Alam Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Perkarangan Rumah

Tasmalinda Selasa, 25 Januari 2022 | 15:51 WIB

Masyarakat Pagar Alam Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Perkarangan Rumah
Bunga Bangkai yang tumbuh di Desa Suban Selangis, Pagar Alam [Sumselupdate]

Masyarakat kota Pagar Alam, Sumatera Selatan dihebohkan dengan bunga bangkai yang hidup di perkarangan rumah warga.

SuaraSumsel.id - Masyarakat Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai. Penemuan bunga bangkai di temukan di pemukiman rumah warga.Desa Suban Selangis, Kecamatan Dempo Utara, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Melansir sumselupdate.com - jaringan Suara.com, pemilik rumah yang halamannya ditumbuhi bunga bangkai, Neko (32) mengatakan dirinya tidak tahu jika tanaman yang tumbuh di depan rumah tersebut merupakan bunga bangkai.

“Saya pertama melihatnya mirip dengan tumbuhan jamur kuping. Tapi setelah itu tanamannya mulai membesar dan berbentuk bunga,” ujarnya.

Baru menyadari jika tanaman tersebut adalah bunga bangkai setelah mengetahui karena mengeluarkan bau busuk pada sore hari.

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Disebut Terima Fee Rp4,8 Miliar, Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

“Saat sore hari bunga ini akan mengeluarkan bau busuk. Itulah yang membuat warga sekitar heboh dan menurut warga ini adalah bunga bangkai,” katanya.

Warga setempat Yando (36) menambahkan jika dirinya sudah sering melihat bunga bangkai tersebut. Namun biasanya tumbuh di hutan dan kebun, tapi kali ini bunga tersebut tumbuh di halaman rumah.

“Yang membuat aneh bunganya tumbuh di halaman rumah. Karena biasanya tumbuh di hutan atau dikebun. Ini masih kecil nanti akan besar dan akan mengeluarkan bau busuk,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait