alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keenam Ramadhan 1442 Hijriah

Tasmalinda Minggu, 18 April 2021 | 16:43 WIB

Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keenam Ramadhan 1442 Hijriah
Ilustrasi buah-buahan potong. (Shutterstock) Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keenam Ramadhan 1442 Hijriah

Jadwal buka puasa bagi warga kota Palembang dan sekitarnya, pada hari keenam Ramadhan 1442 hijriah atau 18 April 2021.

SuaraSumsel.id - Berbuka puasa menjadi wajib bagi yang berpuasa. Nabi Muhammad SAW pun mencontohkan dengan segera berbuka puasa jika sudah tiba waktunya, baik dengan minum atau makan sesuatu yang manis.

Berbuka puasa disarankan untuk dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bergizi. Adapun jadwal salat magrib bagi kota Palembang, dilansir dari  website Kementrian Agama Kota Palembang, yakni :

Berbuka puasa dilaksanakan saat masuknya waktu salat magrib.

Magrib: 18.05 WIB
Isya: 19.14 WIB

Baca Juga: Komitmen Bulog Serap 50 Ribu Ton Beras Petani Sumsel

Berikut  doa dari hadits Nabi SAW yang dirangkai oleh para ulama, dalam berbagai Kitab al-Fiqh ‘alâ al-Madzâhib al-Arba‘ah (Juz I: 464), Nihâyat az-Zain (halaman 194), Hâsyiyat I’ânat ath-Thalibîn (Juz II: 247), al-Bujairamî ‘alâ al-Khathîb (Juz III: 121), dan al-Fiqh al-Islâmî wa-Adillatuh (2009, Juz II: 632) yang artinya:

"Ya Allah, untuk-Mu lah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.”

Sedangkan doa yang baik diucapkn pada hari keenam bulan Ramadhan yakni:

"Allahuma alni Min al-Mustaghfirin Waj'al Fihi Min Ibadika as Salihin al Qanitin Waj al Fihi Min Auliya Ika Al Muqarrabin Bira fatika Ya Arhama ar-Rahimin, Aamiin

Ya Allah, jadikanlah aku di antara orang-orang yang memohon ampun, dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia serta jadikanlah Aku di antara Auliya-Mu, yang dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih. Amin.

Baca Juga: Gubernur Sumsel ke Perawat Korban Penganiayaan : Undang Saya Kalau Menikah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait