facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Sumsel di Akhir Pekan Ini, Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Tasmalinda Minggu, 03 Juli 2022 | 07:00 WIB

Cuaca Sumsel di Akhir Pekan Ini, Berpotensi Diguyur Hujan Ringan
Ilustraso hujan ringan. Sumsel berpotensi hujan ringan [Istimewa]

Sumatera Selatan atau Sumsel berpotensi diguyur hujan ringan di sejumlah wilayah pada akhir pekan Minggu, 3 Juli 2022.

SuaraSumsel.id - Pada akhir pekan Minggu (3/6/2022) ini,, Sumatera Selatan berpotensi diguyur hujan ringan. Situasi ini terjadi pada pagi hari hingga dini hari.

BMKG memprakirakan pada pagi hari, wilayah OKI yang mengalami hujan ringan. Menjelang siang hari hingga sore hari, Sumsel akan terasa cerah berawan dengan potensi hujan ringan di sejumlah wilayah. Hujan akan terjadi di wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Musi Banyuasin, OKU Timur dan OKU Selatan.

Pada malam hari, Sumsel akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah  Lubuk Linggau dan Musi Rawas. "Pada dini hari, Sumsel cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas dan OKI," tulis peringatan BMKG tersebut.

Sementara untuk suhu udara, sejumlah wilayah Sumsel yang berada di dtataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI berada di suhu 24 – 34 °C dengan  kelembapan Udara 55 % - 97 %.

Baca Juga: Warning! Harga Cabai Rp120.000 Per Kilogram Kerek Inflasi Sumsel Terus Meroket

Sejumlah wilayah yang berada di dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 33 °C; Kelembapan Udara 58 % - 100 %.

Adapun angin bergerak dari tenggara hingga barat daya dengan keceapatan  05 – 25 km/jam. Di perairan pun gelombang laut di Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Bangka bagian Utara mencapai 0.5 – 1.25 m; Cuaca.

"Di perairan ini cuaca berawan – hujan ringan; Arah angin: Timur - Selatan dengan kecepatan 05 – 36 km/jam," tulis perinngatan BMKG tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait