facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Kadis Ini Berpeluang Jadi Kandidat PJ Bupati Musi Banyuasin, Gubernur Herman Deru: Namanya Sudah Ada

Tasmalinda Minggu, 08 Mei 2022 | 20:41 WIB

Tiga Kadis Ini Berpeluang Jadi Kandidat PJ Bupati Musi Banyuasin, Gubernur Herman Deru: Namanya Sudah Ada
Gubernur Herman Deru Tiga kadis berpeluang jadi PJ Bupati Musi Banyuasin. [Ist]

Gubernur Herman Deru memastikan sudah mengantongi tiga nama yang bakal diajukan jadi PJ Bupati Musi Banyuasin.

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memastikan sudah mengantongi nama-nama yang bakal diajukan menjadi Pj Bupati Musi Banyuasin atau Muba ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan masa jabatan di Muba akan habis pada 22 Mei nanti. Karena itu, Musi Banyuasin harus dipimpin oleh PJ Bupati sampai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Saya belum bisa kasih tahu nama-namanya. Tapi nama-nama tersebut sudah ada,” katanya melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Minggu (8/5/2022).

Deru mengatakan Pj Bupati Muba akan menjabat selama dua tahun hingga ditetapkannya kepala daerah yang baru dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Baca Juga: Jalur Gunung Api Dempo Padat Merayap, 25.000 Wisatawan Kunjungi Pagar Alam Sepekan Libur Lebaran Ini

“Nanti saja,” sambungnya.

Meski enggan menyebut nama-nama pengganti itu, sederet nama kepala dinas atau kadis di lingkungan Pemprov berpeluang mengisi jabatan tersebut.

Mereka di antaranya Kepala Dinas Kominfo Sumsel Akhmad Rizwan, Kepala BKD Sumsel Nora, dan Kepala Dinas Perkebunan Sumsel, Agus Darwa.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel Sri Sulastri mengatakan pada tahun ini, jawaban kepala daerah yang bakal habis masa jabatannya hanya di Musi Banyuasin atau Muba.

Sedangkan pada 2023 yakni Palembang, Lubuklinggau, Pagar Alam, Prabumulih, Banyuasin, Muara Enim, dan Empat Lawang. Kepala daerah ini dilantik pada 18 September 2023 lalu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kenalkan Sedotan Purun Belitung di Sidang PBB, Warganet; Jika Kurang Bahan Baku, Purun Ada di OKI

Kemudian bakal disusul Lahat dan Ogan Komering Ilir (OKI). 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait