alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Netizen Sebut Bakso Makanan Haram, Jawaban Husin Shihab Menohok

Tasmalinda Jum'at, 19 November 2021 | 22:40 WIB

Netizen Sebut Bakso Makanan Haram, Jawaban Husin Shihab Menohok
Husin Shihab [terkini.id]

Seorang netizen menyebutkan makanan bakso sebagai makanan yang haram, namun Husin Shihab memberikan jawaban yang menohok.

SuaraSumsel.id - Seorang netizen menguraikan perihal bakso sebagai makanan yang haram. Selain haram, bakso juga disebut makanan yang tidak islami.

Menanggapi hal ini, Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab dalam cuitannya menungkapkan jika unggahan netizen tersebut sangat keliru alias tidak mendasar.

Dikatakannya, unggahan netizen dengan akun Alfan Rizky merupakan salah satu bentuk kegilaan terhadap agama.

“Salah satu macam kegilaan pada agama,” cuit Husin Shihab.

Baca Juga: Pertamina Sebut 99 Titik SPBU Gunakan Listrik Surya, Juga Ada di Sumsel

Melansir terkini.id-jaringan Suara.com, netizen dengan akun Facebook Alfan Rizky menyebutkan jika bakso tidak Islami. Hal ini karena makanan favorit tersebut terbuat dari daging.

"Bakso terbuat dari daging hewan, dalam agama Islam kita tidak boleh menyakiti hewan,” tulis netizen Alfan Rizky.

Selain menyebut makanan bakso tidak Islami, netizen itu juga menyoroti warna bakso yang menurutnya mencerminkan salju dan pohon natal.

Ia mengaitkan bentuk bakso yang bulat dengan Yesus Kristus yang menurutnya juga memiliki tekad yang bulat untuk menjadi Tuhan bagi umatnya. “

Selain itu, bakso berwarna putih dan terdapat sayuran hijau, putih = salju, hijau = pohon natal. Sementara, bentuk bakso yang bulat, dianggap tekad Yesus

Baca Juga: Sah! UMP Sumsel Tahun 2022 Sebesar Rp3,144 Juta

Alfan Rizky juga menilai arti nama bakso berkaitan dengan paham komunisme yakni ‘Aku Komunis’. “Namanya, BAK = AKU, SO = YAHOODIE = AKU KOMUNIS,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait