alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jejak Anak Akidi Tio: Dilaporkan Proyek Fiktif Istana, Diperiksa Donasi Rp 2 T

Tasmalinda Rabu, 04 Agustus 2021 | 11:04 WIB

Jejak Anak Akidi Tio: Dilaporkan Proyek Fiktif Istana, Diperiksa Donasi Rp 2 T
Anak Akidi Tio, Heryanty berbaju biru [Antara] Jejak Anak Akidi Tio: Dilaporkan Proyek Fiktif Istana, Diperiksa Donasi Rp 2 T

Anak Akidi Tio, Heryanty diceritakan oleh si Cantik Dahlan Iskan dalam catatan Dahlan Iskan.

SuaraSumsel.id - Selain sosok Akidi Tio, kini publik dibuat penaasran dengan sosok anak Akidi Tio, Heryanty. Setelah sempat ditetapkan tersangka, ia pun kini dikabarkan sakit sesak nafas. Penyakit polipnya kambuh.

Jejak anak Akidi Tio yang sebelumnya dilaporkan proyek fiktif Istana, dan kini masih diperiksa atas donasi Rp 2 triliun.

Dalam catatan yang dibuat wartawan senior Dahlan Iskan, diketahui sosok si Cantik-perempuan yang dirahasiakan Dahlan Iskan, namun dinyatakan dekat dengan anak Akidi Tio membuka fakta - fakta baru lainnya.

Dalam catatannya si Cantik-Dahlan Iskan terungkap jika penipuan yang menjerat anak Akidi Tio, Heriyanti bermula dari pengakuan pengadaan bisnis di istana.

Baca Juga: Saldo Anak Akidi Tio Tak Sampai Rp 2 Triliun, Polda Sumsel akan Kroscek ke Sejumlah Pihak

Kepada Dahlan Iskan, si Cantik kemudian mengakui: uang Rp 3 miliar yang dipinjamkan ke Heryanti tersebut guna menjalankan bisnis pengadaan barang dan jasa.

Heryanti punya bisnis ekspedisi, sekaligus bisnis pengadaan barang/jasa.

Penyerahan bantuan COVID 19 Akidi Tio [ist]
Penyerahan bantuan COVID 19 Akidi Tio [ist]

Si Cantik juga mengakui bahwa Heryanti selalu ingkar janji.

Ketika uang itu dia minta, Heryanti mengatakan uang yang dipakai masih terpakai di tempat lain, salah satunya mengurus penarikan uang Akidi Tio dari Singapura.

Awalnya, bisnis ekspedisi dan pengadaan barang Heryanti sangat baik. "Sejak pandemi benar-benar hancur," ujar Si cantik.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Kecipratan Heboh Hibah Rp 2 T, Kompolnas: Baiknya Periksa Dulu Asal Usulnya

Demikian juga bisnis pengadaan barangnya yang di Jakarta. Sebagai sahabat dekat,  Si cantik mengakui jika Heryanti pernah punya bisnis pengadaan barang, sampai menembus Istana –sejak dulu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait