alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Sumsel Akhirnya Bersuara, Dukung Mahasiswa Surati Presiden Joko Widodo

Tasmalinda Senin, 12 Oktober 2020 | 19:29 WIB

DPRD Sumsel Akhirnya Bersuara, Dukung Mahasiswa Surati Presiden Joko Widodo
Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati saat menemui massa aksi (Rio/suara.com)

DPRD Sumsel menyatakan dukungannya atas aksi mahasiwa dan meneruskannya ke Presiden Joko Widodo.

SuaraSumsel.id - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati akhirnya menemui ratusan mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di Simpang Lima DPRD setempat pada Senin (12/10/2020) sore.

Di sela-sela itu, Anita mengapresiasi para mahasiswa yang telah tertib saat menggelar unjuk rasa terhadap penolakan Undang-Undang Omnibus Law Ciptaker tersebut.

Ia juga meminta maaf kepada massa aksi karena tidak dapat menemuinya secara langsung saat aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

“Kami mohon maaf tak bisa hadir saat unjuk rasa beberapa hari lalu. Sebab di hari yang sama itu sedang ada di luar kota,” ujar dia saat menemui para mahasiswa.

Baca Juga: Ketua LMND Palembang Ditangkap Polisi Hendak Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Sesuai tuntutan para mahasiswa, DPRD provinsi setempat siap menyampaikam aspirasi mahasiswa Sumsel terhadap Undang-Undang Cipta Kerja ke Presiden Jokowi.

“Saat ini kami akan tindaklanjuti (kirim surat) ke DPR RI dan Presiden Jokowi,” tambah ia.

Mengenai memfasilitasi perwakilan yang akan berangkat ke Jakarta, ia akan memfasilitasinya.

“Soal mahasiswa minta fasilitasi, kami akan fasilitasi. Tapi, sekarang belum bisa difasilitasi karena DPR RI sedang reses, jadi akan dikoordinasikan,” ungkap ia.

Sebelum meninggalkan lokasi unjuk rasa, ia berpesan kepada para mahasiswa yang tidak pernah patah semangat dalam menyampaikan aspirasi terkait dengan disahkannya Undang-Undang Ombibus Law Ciptaker itu.

Baca Juga: Tanpa Babibu Tikam Punggung Teman, Motif Kris Jon Diduga Dendam

Surat yang akan dikirim ke Presiden Jokowi dan ditandatangani Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati tertuang pada Nomor 332/01610/DPRD-SS/2020 perihal penyampaian aspirasi mahasiswa Sumsel terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.

Baca Juga

Berita Terkait