facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Supermarket Ternama di Palembang Kedapatan Jual Banyak Bahan Makanan Kadaluwarsa

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 18:31 WIB

Supermarket Ternama di Palembang Kedapatan Jual Banyak Bahan Makanan Kadaluwarsa
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda sidak di supermarket [ist]

"Dalam sidak kali ini seperti Lotte Mart serta Farmer Market, itu ada yang banyak menjual baha6/7/2n makanan yang kadaluarsa," kata Fitrianti Agustinda

SuaraSumsel.id - Sebuah super market ternama di Palembang, Sumatera Selatan kedapatan menjual bahan makanan yang sudah kadaluarsa. Hal ini diketahui saat Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustida melakukan inspeksi mendadak atau sidak.

Sidak yang dilakukan bersama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) sengaja mengelar sidak di beberapa supermarket di kota Palembang.

"Dalam sidak kali ini seperti Lotte Mart serta Farmer Market, itu ada yang banyak menjual bahan makanan yang kadaluarsa," kata Fitrianti Agustinda, Rabu (6/7/20222).

Dalam sidak tersebut ditemukan sejumlah bahan makanan yang sudah kadaluarsa. Temuan ini ditegaskan BPPOM sangat tidak dianjurkan. Bahan-bahan makanan yang sudah kadaluarsa akan mempengaruhi kesehatan apalagi dikonsumsi.

Baca Juga: Kronologi Atlet Menembak Sumsel Tewas Kecelakaan di Jembatan Musi IV: Ditabrak Pick Up Dari Arah Berlawanan

"Kalau di Lotte Mart Alhamdulillah tidak kita temukan makanan yang aneh ataupun berbahaya," kata Fitri.

Penemuan makanan yang sudah kadaluarsa tersebut akan ditindaklanjuti dengan memanggil pihak manajemen dan pengelola swalayan.

"Tetapi kita tadi menemukan banyak makanan yang sudah kadaluarsa dan akan kami tindak lanjuti. Nanti pihak menejemen Farmer ataupun PTC harus bertanggung jawab penuh terkait temuan ini," tegasnya.

Ilustrasi Supermarket. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)
Ilustrasi Supermarket. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga berharap kepada kantor pusat Managemen Farmer untuk dapat lebih memperhatikan berbagai produk makanan yang dijual.

"Ini tidak akan kami diamkan dan akan terus kami lanjutkan. Nanti pihak terkait yang akan menindaklanjuti bersama BBPOM," pungkasnya.

Baca Juga: Ditabrak Mobil Pick Up, Atlet Menembak Sumsel Tewas di Jembatan Musi IV

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait