facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Natal, 4 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap di Sumsel

Tasmalinda Senin, 13 Desember 2021 | 20:46 WIB

Jelang Natal, 4 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap di Sumsel
Ilustrasi penangkapan terorisme. Jelang Natal, 4 Terduga teroris ditangkap di Sumsel [Suara.com/Alfian Winanto]

Menjelang natal, 4 terduga teroris ditangkap di Sumsel atau Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022, Densus 88 Anti Teror menangkap empat orang terduga teroris. Keempatnya ditangkap di dua kota yang berbeda, Palembang dan Lubuklinggau, Senin (13/12/2021). 

Keempat orang terduga teroris tersebut yakni Ali Imron warga Jalan Lebung Permai, Kelurahan Takang Jambi, Kecamatan Alang - alang Lebar, Firman Abdullah Sutamie  warga Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Palembang.

Terduga teroris Endra Kurniawan warga Palembang dan Ariansyah alias Pak Cik Ar, warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau  II Timur, Kabupten Lubuklinggau, 

Keempatnya diduga bagian dari jaringan terorisme, jaringan Jemaah Islamiah atau JI.

Baca Juga: Cerita Wong Sumsel Pakai Plat Mobil Pempek di New Zealand, Didoakan Jadi Gubernur

"Keempat orang yang diamankan l, dikediaman masing - masing  dan diduga merupakan kelompok jaringan JI, jamaah islamiah," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi saat  ditemui suara.com di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021). 

Usai dilakukan penangkapan, lanjut Supriadi keempat terduga teroris tersebut langsung dibawa ke Densus 88 Jakarta sedangkan barang bukti yang diamankan dari keempat terduga teroris tersebut diamankan di Mako Brimib Polda Sumsel. 

" Penangkapan keempat orang ini hasil dari pengembangan dari terduga teroris di Jakarta yang sudah dulu diamankan. Untuk Polda Sumsel sendiri tidak libatkan dari penangkapan keempat orang tersebut," bebernya.  

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait