facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Wong Sumsel Pakai Plat Mobil Pempek di New Zealand, Didoakan Jadi Gubernur

Tasmalinda Senin, 13 Desember 2021 | 14:50 WIB

Cerita Wong Sumsel Pakai Plat Mobil Pempek di New Zealand, Didoakan Jadi Gubernur
Tantowi Yahya bertemu warga Sumsel pakai plat mobil Pempek [Instagram]

Sosok perempuan Ari asal Prabumulih, Sumsel kini ramai diperbincangkan di media sosial. Dia menggunakan plat mobil pempek saat tinggal di New Zealand.

SuaraSumsel.id - Sosok Ari, perempuan asal Prabumulih Sumatera Selatan kini ramai diperbincangkan publik. Mengapa tidak, Ari yang kini tinggal di Wellingtons, New Zealand mengenakan plat mobil pempek di kendaraan pribadinya.

Diungkap Ari, ada alasan tersendiri mengapa dia memakai plat mobil bertulis kata pempek di mobilnya. Saat berbincang dengan Duta Besar Indonesia, Tantowi Yahya untuk New Zealand, Ari mengakui jika pempek ialah bagian dari hidupnya.

Karena berasal dari Sumatera Selatan atau Sumsel, di Kota Prabumulih, Ari menjadikan pempek menjadi bagian dari hidupnya. Pempek yang sudah dikenal sebagai makanan tradisional Sumsel, ini telah menjadi makanan sehari-hari.

"Pempek is my live," aku Ari pada Tantowi.

Baca Juga: Kalahkan Persimura, PS Palembang Mulus Melaju Empat Besar Liga 3 Sumsel

Selain mengakui menjadikan pempek sebagai bagian dari hidupnya. Ari pun mengakui jika menggunakan plat mobil pempek ini agar makin banyak masyarakat asing terutama di New Zealand, bernyata apa arti pempek tersebut.

Diceritakan Ari, sejak mobil mitsubhi warna hitamnya itu resmi menggunakan plat mobil pempek, banyak akhirnya yang bertanya. "What's Pempek," kata Ari menirukan pertanyaan orang-orang yang bertemu dengannya yang menanyakan apa itu pempek.

Saat mendapatkan pertanyaan tersebut, Ari pun menjelaskan jika pempek ialah makanan tradisional yang berasal dari Indonesia, tepatnya dari Sumatera Selatan.

Mengetahui hal itu, Tantowi pun merasa bangga pada Ari.

Diungkapkan Duta Besar indonesia ini, jika seorang duta besar memang jabatan bagi seseorang. Namun setiap orang bisa menjadi duta besar bagi daerahnya masing - masing.

Baca Juga: Masyarakat 3 Kabupaten di Sumsel Tidak Patuh Pakai Masker Selama Pandemi COVID-19

Dalam video yang sudah viral sejak Minggu (12/12/2021) itu, Tantowi pun menguncapkan terimakasih pada Ari. Dia merasa bangga, ada orang Indonesia yang bersedia mempromosikan daerahnya pada banyak orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait