alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditodong Senpi, Dana BLT Rp37 Juta Raib Dirampok

Tasmalinda Jum'at, 24 September 2021 | 11:13 WIB

Ditodong Senpi, Dana BLT Rp37 Juta Raib Dirampok
Ilustrasi senjata api. [Shutterstock]

Perampokan penimpa seorang PJ Kepala Desa Talang Buluh, Batanghari Leko Musi Banyuasin. Akibatnya, uang Bantuan Langsung Tunai BLT Rp37 juta raib.

SuaraSumsel.id - Perampokan dengan menodongkan senjata api dialami seorang Kepala Desa Talang Buluh, Batanghari Leko, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kamis (23/9/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp37 juta raib dibawa rampok bersenjata api tersebut.

Informasi yang dihimpun, perampokkan ini terjadi di  jalan antar desa Bukit Pangkuasan menuju Desa Talang Buluh kecamatan Batanghari Leko.

Meski korban tidak luka, hanya saja korban trauma atas kejadian tersebut karena ditodong Senjata Api (Senpi) oleh pelaku. 

Baca Juga: Penuh Haru, Acara Lamaran Ria Ricis Memadukan Adat Aceh-Palembang

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SH MH melalui Kapolsek Batanghari Leko, AKP Rusli mengatakan, akibat kejadian tersebut PJ. Kepala Desa mengalami kerugian uang sebesar lebih kurang Rp37 juta.

"Dana tersebut merupakan uang untuk pembagian BLT warga Desa Talang Buluh dan kejadian ini telah dilaporkan ke kantor Kepolisian Sektor Batanghari Leko," ujarnya.

Ilustrasi uang BSU. [Istimewa]
Ilustrasi uang BSU. [Istimewa]

Pihaknya pun langsung menyelidiki kebenaran akan laporan tersebut dengan memeriksa korban dan saksi. Diketahui ada dua orang pelaku dan pihaknya pun sudah mengantongi ciri-ciri dari perampok.

"Dari pengakuan korban, saat ditodong dengan senpi dirinya langsung menyerahkan uang dan perampok langsung kabur," jelasnya.

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga: Jual Kosmetik Ilegal di Facebook, Pasutri di Palembang Ditangkap Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait