alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Eben Burgerkill, Rian Pelor: Dia Bawa Musik Keras Lebih Terkenal

Tasmalinda Sabtu, 04 September 2021 | 08:59 WIB

Mengenang Eben Burgerkill, Rian Pelor: Dia Bawa Musik Keras Lebih Terkenal
Rian Pelor [Musisi Underground] Rian mengenang Eben Burgerkill.

Kepergian Ebeng Burgerkill meninggalkan duka yang mendalam. Banyak yang belum percaya akan sosok ikon musik keras di Indonesia ini.

SuaraSumsel.id - Sosok Eben Burgerkill bukan lah sosok pemusik biasa. Dia termasuk sosok yang mampu mengenalkan musik "keras" Indonesia lebih terkenal.

Ia termasuk yang konsisten mengenalkan aliran musik tersebut ke kancah regional dan internasional. Setidaknya itu yang diungkapkan musisi Rian Pelor mengenang Eben Burgerkill.

Kepergian Eben dirasa belum bisa dipercaya. Banyak yang masih tidak menyangka kepergian Eben yang dinilai terlalu cepat, dan mengejutkan.

Diketahui Eben meninggal dunia, Jumat (3/9/2021). 

Baca Juga: Bendungan Tiga Dihaji Jaga Eksistensi Lumbung Pangan Sumsel

Diungkap Pelor, Eben termasuk musisi yang menjalankan band dengan kerja keras. Ia mencapai apresiasi nasional dan internasional.

Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]
Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

Eben berkontribusi pada kancah musik keras baik di Bandung dan Indonesia. "Dia mampu membawa musik metal ke level yang lebih masif. Dia pekerja keras atas bandnya," ujar Pelor.

Pemilik nama lengkap Farid Amriansyah mengungkapkan Eben termasuk sahabat dan rekan yang sangat baik. "Eben termasuk rekan dan sahabat yang sangat suportif,  merasakan sangat kehilangan dan akan selalu mengenang sosoknya," ujar musisi sekaligus penyiar musik ini.

Pelor pun mengungkapkan kesedihan akan kepergian Eben Burgerkill di media sosialnya.

Eben Burgerkill [instagram]
Eben Burgerkill [instagram]

Profil Eben

Baca Juga: 6 Pengusaha di Sumsel dan Babel Menunggak Pajak Rp 1,4 Miliar

Eben Burgerkill memiliki nama asli Aries Tanto. Namanya melejit dengan band metal Burgerkill di tahun 1995 lalu di Bandung. Dari dibentuk, Eben termasuk yang satu-satunya bertahan di Burgerkill.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait