alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doakan Lukman Sardi yang Masuk Kristen, Ruhut: Kasih Yesus Sangat Dasyat

Tasmalinda Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:14 WIB

Doakan Lukman Sardi yang Masuk Kristen, Ruhut: Kasih Yesus Sangat Dasyat
Ruhut Sitompul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Ruhut Sitompul mendoakan Lukman Sardi yang pindah agama.

SuaraSumsel.id - Lukman Sardi memilih masuk kristen usia menjalani ibadah umrah. Perjalanan spiritual Lukman Sardi menjadi ramai diperbincangkan publik.

Tidak sedikit publik figur yang akhirnya turut mengomentari mengenai pilihan kenyakinan Lukman Sandi ini. Salah satunya, politisi PDIP Perjuangan Ruhut Sitompul.

Dilansir dari hop.id-jaringan Suara.com, Ruhut menyebut langkah Lukman Sardi pindah kepercayaan ialah terbaik baginya. Menurut ia, kasih Tuhan Yesus dipercaya kaum Kristiani sangat dahsyat.

Ia turut mendoakan Lukman agar lebih sukses dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga: Ratusan Personil Polda Sumsel Terinfeksi COVID 19

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

"Lukman Sardi, kasih Tuhan Yesus sangat dahsyat, sukses terus ya, shalom,” kata Ruhut, dilansir dari hops.id--jaringan suara.com, Jumat (30/7/2021).

Keputusan pindah agama telah diambil dan diumumkan sejak tujuh tahun lalu.Perjalanan spritual ini diceritakan Lukman Sardi saat menghadiri program talkshow di akun YouTube Daniel Mananta.

Pada perbincangan tersebut, Lukman memastikan keluarganya tak mempermasalahkan tentang kenyakinan yang dianutnya kini.  

“Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh,” ujar Lukman.

Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sempat dalami Islam

Baca Juga: Butuh Oksigen Medis, Warga Sumsel Bisa Gratis di Posko Ini

Sebelum benar-benar menjadi penganut Kristen, ia sempat memperdalam agama Islam. Namun, selama proses itu ia kurang ‘srek’ dan tidak sepenuhnya mendapat jawaban atas hal yang dipikirkan.

"Dari situ gue melakukan perjalanan mencari tahu. Gue diajarin jadi muslim yang baik tapi bukan jadi fanatik. Selama perjalanan itu timbul banyak pertanyaan. Tapi nggak dapat jawaban yang pas," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait