alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingat Pesan Kakek, Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Setelah Pulang Umroh

Tasmalinda Kamis, 29 Juli 2021 | 19:11 WIB

Ingat Pesan Kakek, Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Setelah Pulang Umroh
Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta

Aktor Lukman Sardi menceritakan pengalaman spritualnya memeluk agama kristen.

SuaraSumsel.id - Aktor Indonesia Lukman Sardi mengungkapkan perjalanan spritualnya memuluk agama kristen. Pilihan tersebut diambilnya setelah pulang ibadah umroh, yang  terpengaruh pesan dari sang kakek.

Momen Lukman Sardi memilih pindah dari agama islam ke kristen dibagikan di kanal YouTube Daniel Mananta Network. Saat melaksanakan ibadah umroh, Lukman Sardi mantap keluar dari islam dan memeluk agama kristen.

Dilansir dari suaralampung.id - jaringan Suara.com, Lukman Sardi yang kini berusia 50 tahun pindah keyakinan juga dipengaruhi oleh sang kakek. Kala itu kakek berpesan mengenai kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

"Sebenernya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih," terang Lukman Sardi.

Baca Juga: Bukan Cuma Jawa Bali, IDI Sumsel Laporkan Tempat Tidur RS Covid-19 Hampir Penuh

Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue," ujarnya lagi.

Semenjak itu, Lukman Sardi memulai perjalanan spiritualnya. Saat itu, bertepatan dengan kedekatannya pada pacar yang kini menjadi istrinya, Pricillia Pullonggono.

"Perjalanan itu lumayan panjang. Sampai di momen hubungan kita menuju serius. Jadi gue merasa nyaman sama dia (Pricillia Pullunggono). Sampe ada momen lumayan krusial, gue berdoa ke Tuhan, lo kasih tau jalan gue harus ngapain dulu. Gue pasrah," imbuhnya.

Tidak disangka-sangka, Lukman Sardi mendapatkan hadiah pergi umrah secara gratis.Pemain Di Balik 98 ini kemudian tetap berangkat umrah.

Saat menjalani tawaf di ka'bah, ia kebawa emosi mengingat kesulitan menyentuh hajar aswad.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Donasi Oksigen dari Sumsel

Lukman Sardi dan istri, Lia. [Instagram]
Lukman Sardi dan istri, Lia. [Instagram]

"Gue jalanin umrah sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung. Semua emosi gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait