alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Donasi Oksigen dari Sumsel

Tasmalinda Kamis, 29 Juli 2021 | 07:02 WIB

Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Donasi Oksigen dari Sumsel
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sumber: Instagram (@ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasikan donasi oksigen dari Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Sumsel atau Sumatera Selatan yang telah membantu donasi oksigen guna penanganan COVID-19.

Ucapan itu disampaikan Ridwan Kamil secara virtual kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (28/7).

"Ke Sungai Musi kita menyebrang, ke Pasar Kuto kita mencari duren. Rasa risau menjadi tenang karena Wong Kito kirim oksigen,” kata Ridwan Kamil mengutip sebuah pantun Sumatera Selatan.

Ridwan Kamil sangat berterimakasih atas kontribusi kemanusiaan dari Sumsel itu telah menyelamatkan ribuan nyawa di Jawa Barat.

Baca Juga: Daya Beli Rendah, Banyak Peternak Ayam di Palembang Bangkrut

“Oksigen sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa. Oksigen di Sumsel berlimpah dan dikirimkan ke kami. Terima kasih,” kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Sumsel mendistribusikan 85,8 ton oksigen menggunakan empat ISO tank dengan nett gross volume sekitar 85,8 ton oksigen cair ke Jawa Barat.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru [dok.Pemprov]
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru [dok.Pemprov]

Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan unit mobil tanki pengangkut oksigen tersebut dari Pelabuhan Boom Baru Palembang, pada Minggu (25/7/2021) lalu.

Puluhan ton oksigen cair tersebut didistribusikan untuk memenuhi ketersediaan oksigen medis di Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bantuan oksigen yang diberikan kepada masyarakat Jawa Barat tersebut sebagai wujud kepedulian.

Baca Juga: Pengusaha Aceh Tinggal di Palembang, Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Penanganan COVID-19

“Kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di Sumsel terpenuhi dengan aman. Karena itu kami harus ikut memenuhi kebutuhan oksigen di daerah lain yang mengalami kekurangan,” ujar dia. (ANTARA)

Baca Juga

Berita Terkait