alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, BMKG Prakirakan Sumsel Berpotensi Hujan Lebat

Tasmalinda Senin, 19 April 2021 | 09:36 WIB

Hari Ini, BMKG Prakirakan Sumsel Berpotensi Hujan Lebat
Ilustrasi hujan lebat [shutterstock] Hari Ini, BMKG Prakirakn beberapa daerah di Sumsel berpotensi hujan lebat.

Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG_ merilis peringatan dini mengenai potensi hujan lebat di sebagian wilayah Indonesia, termasuk Sumsel

SuaraSumsel.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini mengenai potensi hujan lebat di sebagian wilayah Indonesia, termasuk Sumatera Selatan atau Sumsel.

Potensi hujan lebat disertai angin kencang atau kilat/petir dapat terjadi di sebagian provinsi, baik pada siang, sore hingga malam hari.

Provinsi tersebut, di antaranya Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara.

Kemudian Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sejarah Islam Masuk ke Uluan Sumsel Jadi Objek Penelitian

Di Sumatera Selatan, pada pagi hari cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah OKI bagian tenggara. Pada siang -sore hari, cuaca berawan dengan potensi hujan sedang di wilayah OKI, Lahat, Lubuk Linggau dan OKU Selatan.

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang dan Musi Rawas Utara.

Sedangkan di malam hari, cuaca cerah berawan hingga malam hari yakni cerah berawan dengan potensi hujan sedang di wilayah Muara Enim dan Musi Banyuasin, berpotensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, OKU, Musi Rawas, Lahat, Prabumulih dan Banyuasin.


Pada Dini hari, wilayah Sumsel berpotensi berawan dan berpotensi kabut, potensi hujan sedang – lebat di wilayah Muara Enim, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah Lahat, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir, OKU Timur, OKI dan Palembang.

Sedangkan suhu udara pada wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI sekitar 23 – 33 °C dengan Kelembaban udara 55 % - 97 %.

Baca Juga: Hujan Lebat Diprediksi Guyur Sebagian Indoneisa, Termasuk Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait