Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Najwa Shihab Kritik Sikap Hedon Polisi Tak Sebanding Gaji: Ada Istri Kapolres Gak Malu Pamer Naik Sepeda Rp300 Juta

Tasmalinda Jum'at, 16 September 2022 | 07:33 WIB

Najwa Shihab Kritik Sikap Hedon Polisi Tak Sebanding Gaji: Ada Istri Kapolres Gak Malu Pamer Naik Sepeda Rp300 Juta
Najwa Shihab kritik sikap hidup polisi hedon [Instagram]

Najwa Shihab merasa bahwa gaya mewah atau hedon di kalangan polisi ini memang kerap menjadi pertanyaan oleh masyarakat sipil

SuaraSumsel.id - Instansi kepolisian memang tengah menjadi perhatian publik. Sejak kasus Ferdy Sambo yang menjadi tersangka ssekaligus dalang kematian ajudannya sendiri, Brigadir J.  Lembaga penegak hukum ini, kemudian ramai disorot netizen.

Salah saatu sosok yang berani mengkritik instansi kepolisian, ialah Najwa Shihab. Di sebuah video yang viral di media sosial tersebut, Najwa Shihab yang menyindir para polisi yang kerap kali memamerkan hidup mewah.

"Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon," tutur Najwa Shihab di kanal akunn YouTubenya.

"Nggak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya keluarganya juga, ada istri kapolres yang nggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda dengan harga Rp 300 juta," ujarnya.

Baca Juga: Anggota Polda Sumsel Pukul PM TNI di Palembang Diperiksa Propam: Dalami Motif

Najwa Shihab merasa bahwa gaya mewah atau hedon di kalangan polisi ini memang kerap menjadi pertanyaan oleh masyarakat sipil. Mereka kerap kali muncul saat konferensi pers dengan mengenakan outfit atau pernak pernik yang memiliki harga fantastis.

"Sekarang dengan gagah konversi pers nggak malu pakai cincin miliaran, pakai baju harga jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu nggak sih," pungkasnya.

"Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini, kita tahu gaji lo tuh berapa dan nggak matching gaya hidup mewahnya, dengan pendapatan hidup mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya halal nggak sih duit lo ya kan," sambungnya.

Melansir matamata.com-jaringan Suara.com, unggahan itu dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka memuji keberanian Najwa Shihab.

"Mbak najwa mewakili mak-mak komplek yang suka ngerumpi," tambah netizen.

Baca Juga: Indikasi Geografis Gambir Muba Sumsel Diusulkan, Inovasi Pewarna Alami Jumputan Gambo

"Keren lah ini bermutu," tutur netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait