facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bunda Kenang Eril Sebelum Wafat: Dia Berubah Jadi Anak Manis, Mendadak Suka Difoto, Suka Wangi-Wangian

Tasmalinda Kamis, 07 Juli 2022 | 08:47 WIB

Bunda Kenang Eril Sebelum Wafat: Dia Berubah Jadi Anak Manis, Mendadak Suka Difoto, Suka Wangi-Wangian
Ridwan Kamil dan istri, Atalia Kamil di Mata Najwa. [YouTobe}

"Padahal sebelumnya, biasanya aku yang nyiapin. Tapi saat itu dia siapin sendiri," kata Atalia Kamil.

SuaraSumsel.id - Kepergian Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi keluarga terutama kedua orang tua. Bunda Eril, Atalia Kamil mengenang bagaimana almarhum Eril sebelum wafat. Salah satu yang diungkap Ridwan Kamil dan Atalia Kamil adalah sikap yang tak biasa ditunjukkan Eril.

Secara mendadak sebelum musibah terjadi, Eril menjadi sosok yang manis. Eril yang biasanya kalau berlibur minta disiapkan baju oleh ibunya, kali ini mau menyiapkan sendiri. Ridwan Kamil memang meminta kepada Eril agar menyiapkan baju yang terlihat cocok dengan bajunya.

"Saya bilang, 'Ril siap-siap kita ke Eropa, antar Zara (adik Eril) cari sekolah. 'Bajunya gimana pah'. Biar foto keluarganya keren, pakai bajunya rada matching (cocok) ya, saya bilang. Dia bawa sepatu olahraga ini, ini, ini, nurut banget. Terus jasnya gimana, ada warna ini itu. Harus pakai topi juga? Iya biar matching, nurut gitu," kata Ridwan Kamil di YouTube Mata Najwa milik Najwa Shihab melansir dari matamata.com - jaringan Suara.com Kamis (7/7/2022).

"Padahal sebelumnya, biasanya aku yang nyiapin. Tapi saat itu dia siapin sendiri," kata Atalia Kamil menimpali.

Baca Juga: Dodi Reza Alex Divonis 6 Tahun Penjara, Posisi Ketua DPD Golkar Sumsel Digantikan Bobby Rizaldi

Menurut Atalia Kamil, Eril juga jadi senang dengan wewangian.

"Sebelum kejadian, 'mama cium deh.' Wangi Ril. 'Sebelah sini mah (bahu kiri)'. Lho memang beda? 'Beda mah.' Jadi dia itu pengen wangi. Jadi ada cerita-cerita beda dari kesehariannya. di momen itu dia begitu manis, wangi, menyenangkan, termasuk ingin menyenangkan ayahnya," tutur Atalia Kamil.

Foto Eril dan Nabila Isham yang diambil Ridwan Kamil - (Instagram/@nabilaishma)
Foto Eril dan Nabila Isham yang diambil Ridwan Kamil - (Instagram/@nabilaishma)

Eril juga jadi senang difoto. Padahal selama ini, Eril sangat sulit bila diminta untuk berfoto, apalagi dengan keluarga. "Dia itu enggak suka difoto, tapi terakir pertemuan dengan Eril, itu mungkin ada seribu foto," kata Bunda Cinta-panggilan akrab Atalia Kamil.

Ridwan Kamil juga menceritakan di mana ia, sang istri, dan Zahra sempat punya momen berdua dengan Eril.

"Menurut saya juga ini mungkin Allah atur. Ada malam-malam itu kami semua jalannya berdua. Berdua sama ibunya, terus adiknya, satu malam dengan saya. Waktu itu mereka naik mobil, saya jalan kaki sama eril ngobrol segala macam. Jadi momen perjalanan sebelum pulang ini, di memori kami itu luar biasa banget," tutur Ridwan Kamil sambil menahan tangis.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Kamis 7 Juli 2022: Palembang Berpotensi Hujan Pada Malam Hari

Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya dan tiga anaknya: Eril, Camillia, dan Arkana. [Instagram]
Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya dan tiga anaknya: Eril, Camillia, dan Arkana. [Instagram]

Soal Eril senang difoto juga dibenarkan Ridwan Kamil. Sepanjang mereka liburan di Eropa, banyak sekali foto-foto seru yang dibuat bersama Eril.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait