facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Sibuk Selfie Saat Tawaf Bersama Ridwan Kamil, Helmi Felis: Jadikan Agama Outlet Jual Diri

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 11:07 WIB

Gus Miftah Sibuk Selfie Saat Tawaf Bersama Ridwan Kamil, Helmi Felis: Jadikan Agama Outlet Jual Diri
Gus Miftah saat thawaf. [TikTok]

Emang agak koslet ni orang. Yang normal boro-boro inget selfie, yang ada inget dosa. Eh dia selfie , ujar Helmi Felis

SuaraSumsel.id - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah memang tengah melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Keberangkatannya pun bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Belum lama ini, pendakwah itu membagikan momen tawaf bersama dengan jemaah lain, termasuk dengan Gubernur Ridwan Kamil. Tampak tidak hanya Ridwan Kamil, namun juga istri dan anaknya.

Di media sosial TikTok pribadinya, @Gus Miftah, juga menambahkan keterangan media sosialnya agar semua bisa berhaji dan umroh. Melansir terkini.id-jaringan Suara.com, Helm Felis mengomentari aksi pendakwah ini.

Dia kemudian menyindir aksi selfie sambil merekam video ketika melaksanakan ibadah haji tersebut. Menurut Helmi Felis, apa yang dilakukan oleh Gus Miftah sama saja seperti manusia yang menjadikan agama sebagai outlet jual diri.

Baca Juga: Saat Dugaan Dana Umat Diselewengkan Mencuat: ACT Sumsel Unggah Video Hasil Kerja, Netizen Bahas Islamophobia

“Ajaib kok die inget foto (selfie) saat tawaf? Emang agak koslet ni orang. Yang normal boro-boro inget selfie, yang ada inget dosa. Eh dia selfie ,” ujar Helmi Felis, dikutip dari akun Twitter @Helmi_Felis, Rabu 6 Juli 2022.

“AJAIB, Saat manusia jadikan agama sebagai outlet jual diri. Gila, gak habis pikir. Ini sama aja lagi ruku bikin selfie,” lanjut Helmi Felis.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat diketahui tengah melaksanakan ibadah haji atas nama anak pertamanya yang baru meninggal beberapa saat lalu, Eril.

Eril diketahui telah meninggal akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 lalu.

Ridwan Kamil juga sekaligus menjadi orang yang memimpin jemaah haji Jawa Barat dalam menunaikan ibadah haji tahun ini.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Ringan di Palembang Hingga Hujan Disertai Petir di Banyuasin

“Besok senin (hari ini, red), saya sebagai gubernur akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an,” ucap Ridwan Kamil, dikutip dari tempoco, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait