facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Survei: 4 Sosok Digadang-Gadang Capres Ini Punya Strong Supporter, Pendukung Setia

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 09:53 WIB

Survei: 4 Sosok Digadang-Gadang Capres Ini Punya Strong Supporter, Pendukung Setia
Ilustrasi Strong Supporter [Shutterstock]

"Dari 18 nama tokoh yang ada, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil yang terlihat memiliki basis strong supporter," tambahnya.

SuaraSumsel.id - Kekuatan pendukung atau suporter menjadi bagian kemenangan sorang sosok yang kemudian digadang-gadang memimpin sebuah negara. Karena itu salah satu kunci keberhasilan calon presiden atau Capres ialah berasal dari pendukung yang loyal dan kuat.

Bukan hanya pendukung karena partai namun basis strong supporter yang kuat dan mengakar. Bisa diartinya yang sudah memantapkan pilihan dan dukungan dari saat ini pada sosok Capres 2024.

CiGMark juga melakukan survei berkenaan dengan strong supporter. Pada hasil survei keseluruhan, sosok-sosok ternama memang selalu masuk dalam hitungan, misalnya saja Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.

"Top of mind tokoh untuk menjadi presiden, apabila pemilihan dilakukan pada saat ini, muncul lima nama," kata pendiri CiGMark Setia Darma di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Ringan di Palembang Hingga Hujan Disertai Petir di Banyuasin

Dalam survei tersebut, Ridwan Kamil meraih angka popularitas 80,1 persen, di bawah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang muncul di urutan pertama mencapai 95,8 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 83,7 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 83,2 persen.

Selain mengukur popularitas nama-nama capres dan cawapres, CiGMark juga mengukur tingkat kesukaan masyarakat terhadap 18 tokoh. Hasilnya, Ridwan Kamil yang paling menonjol, dengan tingkat kesukaan mencapai 84,1 persen.

Ketika CiGMark melakukan survei berkenaan dengan strong supporter, maka ada empat tokoh dengan basis strong supporter. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil 

"Dari 18 nama tokoh yang ada, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil yang terlihat memiliki basis strong supporter," tambahnya.

Peneliti Centre of Strategic and International Studies (CSIS) Philips J. Vermonte melihat ada konsistensi dukungan terhadap RK dalam survei CiGMark. "Saya kira kecenderungan dukungan yang konsisten kepada Pak Ridwan Kamil ini menarik," katanya.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Sumsel Mati Listrik, PLN WS2JB Diingatkan Soal Antisipasi

Melansir ANTARA, Ridwan Kamil ke jajaran top of mind capres dan cawapres merupakan hal baru. Menurut dia, semakin banyak pilihan akan semakin baik untuk semua pihak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait