facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

22 Klub Ganti Nama pada Musim 2022, Klub Sriwijaya FC Pertahankan Nama Sriwijaya FC

Tasmalinda Selasa, 31 Mei 2022 | 07:05 WIB

22 Klub Ganti Nama pada Musim 2022, Klub Sriwijaya FC Pertahankan Nama Sriwijaya FC
Klub Sriwijaya FC tetap pertahanan nama Sriwijaya FC

Sebanyak 22 klub sepakbola di Indonesia ganti nama jelang laga tahun 2022 ini.

SuaraSumsel.id - Sebanyak 22 klub sepakbola di Indonesia mengganti dan mengesahkan nama baru pada Kongres Biasa PSSI yang berlangsung di Bandung, Senin (30/5/2022).

Adapun perubahan terjadi pada 22 klub bagi di liga 1 hingga liga 3. Pada liga 1, terdapat empat tim yang mengubah nama. Keempat tim itu termasuk klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC yang berganti menjadi Rans Nusantara FC.

Adapun tiga klub lainnya, Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC, Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda, Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973

"Alhamdulillah puji syukur hari ini merupakan tonggak bersejarah bagi sepak bola Bogor. Hari ini kami patut bangga menyandang penuh nama kebesaran pesepakbolaan Bogor, Persikabo 1973," kata Bimo Wirjasoekarta yang menjadi presiden klub Persikabo 1973.

Baca Juga: Sumsel Sepekan: Pelajar Tewas Mengenaskan di Tugu Tentara Pelajar Palembang hingga 4 Berita Lainnya

"Dengan spirit baru ini pula semoga musim depan persikabo 1973 meraih prestasi membanggakan bagi masyrakat Bogor," terangnya.

Untuk Liga 2 hanya ada satu klub yakni klub milik Atta Halilintar. Klub yang awalnya Putra Safin Grup—yang sempat dikenal sebagai AHHA PS Pati—berubah nama menjadi FC Bekasi City, namun domisili klub masih di Pati.

Untuk Sriwijaya FC yang tergabung di liga 2, tetap menggunakan nama lama, Sriwijaya FC. Terakhir untuk tim di Liga 3 yang mengubah namanya berjumlah 17 klub.

Berikut klub Liga 3 yang berganti nama untuk musim depan:

Spektra FC >> Spektra Trisula FC

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 30 Mei 2022, Sumsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir di Malam Hari

Persiwaka FC >> Putra Way Kanan FC

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait