facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dilantik PJ Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Target Dua Tugas Mendesak Ini

Tasmalinda Senin, 30 Mei 2022 | 18:48 WIB

Dilantik PJ Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Target Dua Tugas Mendesak Ini
Pelantikan PJ Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi [dok kominfo Muba]

"Alhamdulillah Muba selalu diisi oleh unsur Forkopimda yang kompak dan Pemkab Muba memiliki jajaran OPD yang solid"

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru, Senin (30/5/2022) melantik Drs Apriyadi Msi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba tahun 2022 guna menjalankan SK Mendagri Nomor 131.1.6/2022 di Griya Agung Palembang.

"Terima kasih atas amanah ini, kita langsung kerja untuk warga Muba. Tentu Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta persoalan listrik di beberapa tempat menjadi PR di depan mata," tegas Apriyadi yang juga Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya.

Menurutnya, ia tak bisa bekerja sendiri, tentu Forkopimda serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba menjadi penopang yang kuat untuk menuntaskan semua persoalan dan kebutuhan di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah Muba selalu diisi oleh unsur Forkopimda yang kompak dan Pemkab Muba memiliki jajaran OPD yang solid dan kompak. Tentu ini bekal bagi saya untuk dapat maksimal bekerja secara bersama," ujar ia.

Baca Juga: Sumsel Sepekan: Pelajar Tewas Mengenaskan di Tugu Tentara Pelajar Palembang hingga 4 Berita Lainnya

Penekanan potensi karhutla selama empat tahun belakangan sangat masif di Kabupaten Muba. "Ini harus dipertahankan bahkan lebih dimaksimalkan, program Bupati dan Wakil Bupati Muba sebelumnya sangat baik menekan potensi karhutla, sehingga penyempurnaan program pencegahan nantinya akan terasa lebih mudah dengan diperkuat sinergi Forkopimda dan jajaran OPD Muba," terang Apriyadi

Selain itu, persoalan listrik yakni peralihan dari pengelolaan PT MEP (BUMD Muba) ke PLN di beberapa Kecamatan Muba akan dituntaskan dalam waktu dekat sesuai arahan dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Ada 51 ribu pelanggan MEP di Muba akan dialihkan menjadi pelanggan PLN, termasuk aset PT MEP juga dialihkan ke PLN, pak Gubernur sangat konsen dengan persoalan listrik ini bahkan beliau juga menyampaikan jika ada kekurangan segera diusulkan sehingga nanti bisa dibantu dengan dana bantuan gubernur. Kita sangat berterima kasih,” tambah ia.

Setelah proses pelantikan Pj Bupati Muba, dirinya akan langsung ke Kabupaten Muba guna melantik Pj Sekda Muba. "Malam ini juga Pj Sekda Muba Musni Wijaya sebagaimana usulan saya ke pak Gubernur langsung dilantik, tak lain tujuannya untuk mempercepat askelerasi roda Pemerintahan di Muba," ulasnya.

Mantan Ketua Ikatan Alumni SMAN 3 (IKA-SMANTA) Palembang ini juga menambahkan meski karhutla dan persoalan listrik menjadi prioritas, namun bukan berarti dirinya mengenyampingkan pemerataan pembangunan di Muba.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 30 Mei 2022, Sumsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir di Malam Hari

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan sosok Apriyadi adalah sosok yang cakap dan sangat berpengalaman di birokrat. "Saya yakin setahun ke depan Muba akan banyak mengalami perubahan positif dibawa nahkoda pak Apriyadi, jalankan amanah ini dengan baik demi kepentingan warga Muba," ucap Herman Deru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait