facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gandeng 12 PTS di Sumsel, Ini Link USMB Unsri Tahun 2022

Tasmalinda Rabu, 27 April 2022 | 04:05 WIB

Gandeng 12 PTS di Sumsel, Ini Link USMB Unsri Tahun 2022
Universitas Sriwijaya. Link pendaftaran USMB Unsri 2022 [Website Unsri]

Calon mahasiswa yang tidak lulus di Unsri maka bisa langsung memiliki PTS, tanpa harus mengikuti tes lagi di PTS yang dipilih.

SuaraSumsel.id - Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) pada tahun 2022 akan juga diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumsel. Bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti tes USMB bisa klik Link Pendaftaran Ini.

Universitas Sriwijaya (Unsri) akan menggelar ujian saring masuk bersama (USMB) bersama 12 perguruan tinggi swasta (PTS) di  Provinsi Sumatera Selatan. Sehingga jika peserta USMB tidak lulus bisa langsung, maka akan masuk ke PTS yang dipilih tanpa harus mengikuti tes kembali.

Rektor Unsri Prof.Anis Saggaff menngatakan ke-12 PTS ini mengalami penambahan dibandingkan sebelumnya, yakni adanya penambahan satu PTS.

Adapun 12 PTS yang bekerjasama pada USMB ini adalah Universitas Bina Darma, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Katolik Musi Charitas, Universitas MDP.

Baca Juga: Ekspor Minyak Goreng Dilarang, Kelapa Sawit Jadi Komoditas Ekspor Terbesar Sumsel Setelah Batu Bara

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Musirawas, Universitas PGRI, Universitas Tridinanti, Universitas Sumatera Selatan, Universitas Taman Siswa, Stisipol Candradimuka, STIE/AKUBANK Mulia Darma Pratama.

"Kegiatan USMB Unsri Palembang dan 12 PTS tersebut untuk program sarjana strata satu (S1) diploma tiga (D3) dan alih program," ujar Anis.

Pelaksanaan USMB akan berlangsung pada ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) pada gelombang pertama pada 4-7 Juli, UTBK gelombang kedua yakni 11-12 Juli 2022.

Setelah itu, pengumuman kelulusan diterima Unsri atau PTS yang dipilih pada 14 Juli 2022.

Untuk USMB program D3 dan alih program pendaftarannya dimulai 29 April-18 Juli 2022, UTBK pada 19 Juli 2022, dan pengumuman hasilnya pada 21 JULI 2022.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Goreng Berlaku, Petani Sawit Sumsel Harap Pabrik Tidak Tetapkan Harga TBS Sepihak

Melalui ujian saring masuk bersama atau jalur mandiri itu, Unsri menyediakan daya tampung untuk 2.307 calon mahasiswa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait