facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tingkat Keterisian Rumah Sakit di Sumsel Naik 12 Persen, Kadinkes: Masyarakat Diharap Disiplin

Tasmalinda Kamis, 10 Februari 2022 | 08:06 WIB

Tingkat Keterisian Rumah Sakit di Sumsel Naik 12 Persen, Kadinkes: Masyarakat Diharap Disiplin
Ilustrasi Rumah Sakit. Keterisian rumah sakit di Sumsel naik 12 persen. (Unsplash// Domininguez)

Tingkat keterisian rumah sakit di Sumatera Selatan atau Sumsel naik 12 persen, kepala dinas kesehatan atau kadinkes harap masyarakat disiplin.

SuaraSumsel.id - Keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate(BOR) di Sumatera Selatan berdasarkan data per 9 Februari 2022 mencapai 12 persen, dari 2.299 tempat tidur rumah sakit.

"Seiring terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di provinsi ini, BOR rumah sakit meningkat dan saat ini mencapai 12 persen, meningkat dari beberapa pekan sebelumnya yang hanya dua persen," kata Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini di Palembang, Rabu.

Angka keterisian rumah sakit tersebut, secara umum BOR-nya sekarang ini masih cukup baik.

Mencegah BOR terus meningkat hingga 70 persen atau ke posisi waspada, dia mengimbau semua pihak dan lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan COVID-19.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 10 Februari 2022, Berikut Daerah di Sumsel Bakal Hujan dan Berkabut

Angka penularan virus corona jenis baru itu dalam beberapa bulan terakhir bergerak naik, kondisi ini perlu diwaspadai agar penambahan bisa dikendalikan.

Untuk menekan penambahan kasus konfirmasi baru harian, masyarakat diimbau menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, dan membatasi mobilitas.

"Jika masyarakat melonggarkan prokes, bisa terjadi lonjakan kasus positif dan PPKM level 4 yang pernah diterapkan beberapa waktu lalu bisa diberlakukan lagi yang dapat mempengaruhi kegiatan masyarakat dan ekonomi," ujar Kadinkes. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait