facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahun Macan Air Bakal Bawa Keberuntungan, Begini Kata Tokoh Tionghoa Belitung

Tasmalinda Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:10 WIB

Tahun Macan Air Bakal Bawa Keberuntungan, Begini Kata Tokoh Tionghoa Belitung
Ilustrasi Imlek, Tahun Macan Air Bakal Bawa Keberuntungan, Begini Kata Tokoh Tionghoa Belitung

Tokoh Masyarakat Tionghoa Belitung meyakini Tahun Baru Imlek 2573 merupakan tahun membawa keberuntungan.

SuaraSumsel.id - Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili merupakan Tahun Macan Air. Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ayie Gardiansyah mengungkapkan jika tahun ini membawa keberuntungan bagi dunia.

"Bagi masyarakat yang ingin membuka usaha yang maka di Tahun Macam Air ini sangat baik karena diyakini tahun baru Imlek ini membawa keberuntungan," kata Ayie di Tanjung Pandan, Belitung, Kamis.

Pada Tahun Macan Air biasanya  muncul kejutan-kejutan baru, seperti munculnya sosok yang fenomenal dan menginspirasi banyak orang.

"Kita tidak tahu tiba-tiba muncul sosok fenomenal dan tokoh-tokoh hebat," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Perompak di Sumsel yang Sial: Mau Merampok Malah Terpeleset dan Berhasil Dilumpuhkan

Tahun Macan Air diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi masyarakat. "Pada tahun ini masyarakat cenderung hidup lebih sukses dan lebih bahagia," sambungnya.

Jika dikorelasikan dengan situasi sekarang ini maka Tahun Macan Air sejalan dengan tahun pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

"Karena tidak sedikit di tahun lalu orang yang kehilangan pekerjaan dan usahanya maka sekarang merupakan kesempatan untuk membuka kembali usahanya yang baru," ujarnya.

Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili jatuh pada 1 Februari 2022. Pada tahun baru ini pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dapat segera berakhir sehingga masyarakat tidak hidup dalam kecemasan dan ketakutan.

"Karena selama ini kita sangat takut dan ada kekhawatiran mau membuka usaha kemudian ekonomi jalan di tempat dan ada sektor yang pulih namun hanya beberapa saja belum menyeluruh," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: PWNU Sumsel Dirikan Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sriwijaya, Segera Diresmikan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait