facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PWNU Sumsel Dirikan Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sriwijaya, Segera Diresmikan

Tasmalinda Kamis, 27 Januari 2022 | 09:06 WIB

PWNU Sumsel Dirikan Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sriwijaya, Segera Diresmikan
Ilustrasi Logo Nahdlatul Ulama. [Foto: ANTARA]

PWNU Sumsel Dirikan Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sriwijaya dan bakal segera diresmikan.

SuaraSumsel.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan mempersiapkan peresmian perguruan tinggi dengan nama Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya di Kota Palembang.

"Peresmian ITS NU Sriwijaya dilakukan bersamaan peringatan Harlah ke-96 NU di Palembang pada 12 Februari 2022", kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H Amirudin Nahrawi seperti melansir ANTARA.

"Keberadaan ITS NU Sriwijaya di Ibu kota Provinsi Sumsel ini diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia (SDM) yang unggul di bidang teknologi dan sains yang tetap sinkron dengan agama", katanya.

Peresmian itu dilakukan setelah terbitnya keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nomor 27/E/O/2022 mengenai izin ITS NU Sriwijaya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 27 Januari 2022: Lima Daerah di Sumsel Ini Bakal Hujan Lebat

Selama ini lembaga pendidikan yang dimiliki NU di provinsi dengan 17 kabupaten/kota itu paling tinggi tingkat SMA sederajat, melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dilakukan pengembangan dengan mendirikan perguruan tinggi diawali dengan ITS NU Sriwijaya dan ke depannya berbentuk universitas.

Pengurus Wilayah NU Sumsel pada 2022 ini berhasil mewujudkan impian membangun perguruan tinggi, ujar Amirudin Nahrawi.

 Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya mendukung Organisasi NU mendirikan perguruan tinggi untuk mencetak SDM yang mampu memanfaatkan potensi daerah yang hingga kini belum dikelola secara maksimal.

"Saya akan hadir pada acara peresmian ITS NU Sriwijaya, lembaga pendidikan tinggi ini diharapkan tidak hanya mampu mencetak SDM unggul tetapi berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Herman Deru.

Baca Juga: Ratusan Hektar Sawah di Sumsel Terendam Banjir, Benih Jadi Busuk

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait