facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stok Minyak Goreng di Bulog Lahat Habis, Harga di Pasar Tradisional Belum juga Turun

Tasmalinda Kamis, 27 Januari 2022 | 17:14 WIB

Stok Minyak Goreng di Bulog Lahat Habis, Harga di Pasar Tradisional Belum juga Turun
Minyak goreng. Stok Minyak goreng di Lahat habis, harga di Pasar tradisional belum juga turun [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Harga minyak goreng di pasar tradisional di Lahat, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Bulog Lahat di Sumatera Selatan kehabisan stok Minyak Goreng sejak bulan Oktober lalu, karena persediaannya berkurag.

Pimpinan Cabang Bulog Lahat Harmein Indra Pohan mengatakan ketika komoditi minyak goreng melonjak seperti saat ini, persediaannya berkurang sehingga tidak mendapatkan alokasi.

“Sejak Oktober tahun 2021, stok Migor di Bulog Lahat habis. Penyebabnya karena memang dari bahan bakunya yang berkurang, yakni dari sawitnya,” kata dia seperti melansir dari Sumselupdate

Kebutuhan minyak goreng di Lahat, mencapai 10.000 liter per bulan.

Baca Juga: PWNU Sumsel Dirikan Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sriwijaya, Segera Diresmikan

“Kalau kita jual ke pedagang partai besar dan bisa di ecer juga, namun dengan harga di bawah Rp14.000 per liter. Tentunya kalau yang beli jumlah banyak, seperti agen kita jual dengan harga yang lebih murah, itu sebelum harga minyak melonjak,” ungkapnya.

“Sejatinya memang susah kita ajukan. Mengenai operasi pasar, juga belum ada perintah resminya, dari atasan kami. Kalau memang ada perintah, pasti kami jalankan operasi pasar dengan harga minyak sesuai ketetapan yang berlaku saat ini,” ungkapnya.

Sejauh ini, terpantau harga minyak goreng di Pasar tradisional belum mengalami penurunan yang signifikan.

“Kami beli dengan modal yang mahal, jadi tidak mungkin kami secara drastis menurunkan harga Migor, kami bisa rugi. Harga Migor saat ini juga sudah turun sedikit, sebelumnya mencapai Rp 20.000 liter, namun saat ini sudah turun menjadi Rp 17.000 hingga Rp 18.000 perliter,” ungkap Koko Ken pedagang di Pasar PTM Lahat.

Pasar ritel seperti minimarket dan supermarket juga kehabisan stok minyak goreng.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 27 Januari 2022: Lima Daerah di Sumsel Ini Bakal Hujan Lebat

“Iya pernah, ada satu hari kami serbu Alfamart dan Indomart, juga Citimall di Lahat ini, namun stok hanya ada satu hari itu, setelah itu, Migor di sejumlah ritel besar itu habis, hingga saat ini tidak ada Migor dijual, cuma ada di pasar tradisional, dan di warung warung,” pungkas Nurul IRT di Kota Lahat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait