facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belajar Melukis Demi Dalami Peran di Film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan Stres

Tasmalinda Kamis, 16 Desember 2021 | 21:05 WIB

Belajar Melukis Demi Dalami Peran di Film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan Stres
Iqbaal Ramadhan bermain di Film Mencuri Raden Saleh. [ANTARA]

Iqbaal Ramadhan percaya bahwa karakter Piko juga ada di dunia nyata.

SuaraSumsel.id - Iqbaal Ramadhan kembali bermain dalam sebuah film yang berjudul "Mencuri Raden Saleh". Pada film ini, Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko. 

Piko seorang mahasiswa yang memalsukan lukisan para maestro Indonesia. Iqbaal Ramadhan percaya bahwa karakter Piko juga ada di dunia nyata.

"Gue percaya bahwa karakter Piko emang ada dan dia berada di ekosistem yang kompleks, yang memalsukan karya-karya maestro yang namanya tidak dikenal tapi lukisannya dibeli ratusan juta," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Demi mendalami peran untuk film terbarunya "Mencuri Raden Saleh" Iqbaal Ramadhan belajar langsung dengan seniman lukis. Dia pun mengaku sempat stres lantaran tidak mampu melakukannya.

Baca Juga: Migi Rihasalay Tularkan Kebahagiaan ke Anak-Anak dengan Melukis di Botol Bekas

Selama dua hari, Iqbaal belajar seluk beluk seni lukis kepada Suharmanto dan Dedy Sufriadi di Yogyakarta. Namun ketika workshop Iqbaal justru terobsesi ingin seperti kedua maestro tersebut sehingga membuatnya stres.

"Harusnya gue itu observasi bagaimana mereka berkarya dan bekerja, tapi pas di sana gue malah terobsesi untuk belajar melukis sebagus mereka," ujar Iqbaal dalam jumpa pers film "Mencuri Raden Saleh" di Jakarta.

"Dalam proses belajar gue enggak bisa-bisa sampai akhirnya justru jadi stres dan khawatir. Tapi dari situ yang gue inget untuk bisa jadi karakter Piko, ketika harus mengerjakan lukisan Penculikan Diponegoro ini," lanjutnya.

Pemain film "Bumi Manusia" itu mengatakan bahwa selama ini dirinya tidak pernah bersentuhan dengan dunia seni lukis. Akan tetapi, dia mengaku bersyukur dan menikmati proses observasi bersama para pelukis.

"Mereka bisa mengeluarkan pikirannya lewat goresan. Itu salah satu yang gue pelajari banget, yakin sama yang dilakuin aja, karena kita sendiri yang tahu seberapa cukup takaran untuk karya kita," kata Iqbaal. (ANTARA)

Baca Juga: 12 Artis Sudah Kaya Raya Sejak Lahir, Tapi Tak Sombong Pamer Harta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait