alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update: Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Bangka Tengah Tercatat 6.409 Orang

Erick Tanjung Jum'at, 19 November 2021 | 19:37 WIB

Update: Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Bangka Tengah Tercatat 6.409 Orang
Ilustrasi Covid-19.(Pixabay/fernandozhiminaicela)

"Kita sangat konsentrasi menangani kasus Covid-19 dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," kata Zaitun.

SuaraSumsel.id - Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 6.409 orang dari total 6.600 warga yang terkonfirmasi positif virus corona baru tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun mengatakan, hari ini tercatat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Sementara pasien yang masih dalam perawatan atau kasus aktif tercatat sebanyak 11 orang dan pasien yang dinyatakan meninggal dunia selama pandemi sebanyak 180 orang.

"Kita sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," kata Zaitun di Koba, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Bantul Bertambah 19 Orang

Hingga sekarang kata Zaitun program vaksinasi sudah terlaksana sebesar 60 persen dari total 150 ribu warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data sebaran kasus Covid-19, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun. (Antara)

Baca Juga: Update: Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Tersisa Lima Orang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait