facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebagian Halte Transmusi di Palembang Rusak, Wawako: Diperbaiki Bertahap

Tasmalinda Selasa, 23 Februari 2021 | 09:36 WIB

Sebagian Halte Transmusi di Palembang Rusak, Wawako: Diperbaiki Bertahap
Halte transmusi [ampera.co] Sebagian besar, halte bus transmusi di Palembang alami kerusakan.

Sebagian halte bus transmusi mengalami kerusakan. Pemerintah menjanjikan perbaikan akan dilakukan bertahap.

SuaraSumsel.id - Kota Palembang memiliki 249 halte bus transmusi, yang sebagian besar kondisinya mulai mengalami kerusakan baik ringan hingga berat.

Hal ini diungkap Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (23/2/2021). Kondisi ini disiasati Pemerintah Kota Palembang dengan melakukan perbaikan bertahap.

"Sekarang ini mulai banyak halte yang mengalami kerusakan. Namun karena keterbatasan dana diperbaiki bertahap, skala prioritas. Hal ini agar pelayanan transportasi publik juga terlayani" katanya.

Halte yang mengalami kerusakan berat sekarang ini sedang dilakukan pendataan untuk dimasukkan dalam program perbaikan prioritas.

Baca Juga: Terbit Edaran Gubernur, Belajar Daring di Sumsel Bisa Diakhiri Februari Ini

"Perbaikan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, namun tidak menutup kemungkinan perbaikannya bisa dilakukan pihak ketiga," ujarnya.

Ia pun berharap agar perbaikan halte bisa dilakukan pihak ketiga, atau perusahaan. Mengingat perbaikan halte dengan dana APBD akan membutuhkan waktu lama dan menyedot anggaran yang cukup besar.

"Untuk mempercepat mengatasi masalah kerusakan halte bus di kota ini, perlu dukungan pihak ketiga dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan umum itu, katanya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait