facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

203 Nakes Lansia di Sumsel Divaksin Covid 19

Tasmalinda Selasa, 09 Februari 2021 | 08:47 WIB

203 Nakes Lansia di Sumsel Divaksin Covid 19
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac dosis pertama ke seorang tenaga kesehatan saat vaksinasi massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat. Lansia di Sumsel akan terima vaksin covid 19.

Sebanyak 203 tenaga kesehatan (nakes) lansia di Sumatera Selatan divaksin covid 19.

SuaraSumsel.id - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat sebanyak 203 tenaga kesehatan lanjut usia (lansia) akan divaksin covid 19. Proses penyuntikkan akan berlangsung pada Selasa (9/2/2021)..

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Dinkes Sumsel Ferry Yanuar mengatakan penyuntikan vaksin Sinovac bagi tenaga kesehatan lansia setelah mendapat izin Kemenkes. 

Ia pun menyebutkan jika penerima vaksin covid 19 berusia lansia akan mendapatkan proses sreening lebih ketat.

"Tidak berbeda dengan vaksinasi non lansia, namun kontrolnya lebih ketat," ucap ia seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Ingin Mencari Pasangan Hidup? BKPRMI Sumsel Luncurkan Biro Jodoh

Dia pun mengatakan lansia yang tidak mandapatkan vaksin jika mengdap komorbid, pernah positif Covid 19, dan kondisi klinis tidak mendukung.

"Untuk lansia masa jedanya 28 hari. BPOM telah mengeluarkan lembar fakta guna acuan karena manajemen risiko pemberian vaksin terhadap lansia lebih hati-hati,' sambug ia.

Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang mulai menyuntikkan vaksin untuk SDM kesehatan lansia pada hari ini dengan total sasaran 25 orang.

"Tenaga kesehatan lansia tertunda akan divaksin besok, semua yang terdata kami pastikan menerima vaksin," kata Direktur Utama RSMH Palembang Bambang Eko Subaryanto.

Baca Juga: Tugu Soekarno di Taman Pancasila Ogan Ilir

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait