alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinggalkan Liverpool, Mohamed Salah ke Barcelona atau Real Madrid?

Syaiful Rachman Senin, 18 Januari 2021 | 22:45 WIB

Tinggalkan Liverpool, Mohamed Salah ke Barcelona atau Real Madrid?
Mohamed Salah saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/2019. (JAVIER SORIANO / AFP)

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain Liverpool yang dikabarkan ingin tinggalkan Anfield.

SuaraSumsel.id - Barcelona atau Real Madrid, dua klub yang diprediksi akan menjadi pelabuhan baru karier Mohamed Salah. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool Jamie Carragher.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017, kehadiran Salah membuat Liga Premier Inggris semakin bersinar. Salah pun menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Pemain berusia 28 tahun itu juga telah memenangkan beberapa penghargaan individu dan kolektif selama berseragam Liverpool. Kenyataan yang pada akhirnya membuat banyak orang mengatakan jika pemain asal Mesir itu ingin tantangan baru di liga berbeda.

Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]
Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]

“Mo Salah jelas merupakan salah satu pemain yang akan melihat kariernya dan mungkin menginginkan Barcelona atau Real Madrid di CV-nya," kata Carragher seperti dikutip Mirror.

Baca Juga: Tak Mau Tampung Pemain Gagal, Real Madrid Jual Murah Alvaro Odriozola

“Beberapa pemain melihat karier mereka seperti itu. Saya pikir Eden Hazard selalu ingin pergi ke Real Madrid pada tahap tertentu."

“Saya tidak akan terkejut jika beberapa tahun yang lalu, ketika Mo Salah memetakan kariernya, itu adalah sesuatu yang ingin dia lakukan, tetapi saya pikir situasinya sekarang - secara finansial dan usianya - membuat klub tidak punya. Uang sebanyak itu untuknya."

“Anda berbicara lebih dari £ 100 juta dan saya pikir Real Madrid dan Barcelona akan melihat Mbappe atau Haaland atau bahkan Mane di depan Salah sekarang karena usianya."

“Kedua klub itu tidak dibanjiri uang dan kontraknya masih memiliki waktu untuk berjalan di Liverpool. Jadi saya tidak takut sebagai penggemar Liverpool bahwa dia akan pergi dalam waktu dekat.”

Pemain internasional Mesir itu membiarkan pintu terbuka untuk pindah, meskipun saat ini dia bersikeras fokus membantu Liverpool meraih gelar.

Baca Juga: Semprot Bale, Mourinho: Kamu Ingin Bertahan atau Kembali ke Real Madrid?

Real Madrid dan Barcelona, Raksasa Spanyol yang Jadi Impian Pesepakbola

Berseragam Real Madrid atau Barcelona adalah impian sebagian besar pesepakbola di dunia.

Daya pikat untuk mewakili dua klub terbesar dalam sejarah itu godaan yang terlalu kuat untuk ditolak sebagian besar orang. Meski pada kenyataannya tidak semua pemain sukses ketika berhasil bergabung dengan Madrid atau Barcelona.

Ada beberapa contoh pemain gagal mencapai sukses yang diharapkan ketika merapat ke Camp Nou atau Santiago Bernabeu, di antaranya Eden Hazard.

Jika Mo Salah memutuskan untuk keluar dari Liverpool untuk salah satu raksasa Spanyol, taruhan terbaiknya mungkin Real Madrid, yang lebih cocok dengan gaya permainannya.

Namun, Barcelona juga bisa menjadi prospek yang mengasyikkan, terutama jika Lionel Messi telah meninggalkan panggung, yang bisa memberi Salah lebih banyak kebebasan berekspresi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait