alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Mau Tampung Pemain Gagal, Real Madrid Jual Murah Alvaro Odriozola

Syaiful Rachman Senin, 18 Januari 2021 | 21:35 WIB

Tak Mau Tampung Pemain Gagal, Real Madrid Jual Murah Alvaro Odriozola
Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola mengelabui pemain Mallorca. (Twitter/@realmadriden)

Real Madrid siap rugi 15 juta euro untuk menguangkan Alvaro Odriozola.

SuaraSumsel.id - Real Madrid dikabarkan siap melepas Alvaro Odriozola. Odriozola, yang dinilai gagal menembus tim utama, siap dilego Madrid dengan harga murah.

Real Madrid mendatangkan Alvaro Odriozola dari Real Sociedad dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar € 35 juta (termasuk potensi tambahan) pada Juli 2018.

Sayangnya, pemain berusia 25 tahun itu gagal membuktikan diri dan tak mampu menembus tim utama. Tak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid pun kabarnya siap jual rugi.

Real Madrid dikabarkan membanderol Odriozola sebesar 20 juta euro bagi klub yang berminat untuk memboyong pemain kelahiran San Sebastian, Spanyol, itu.

Baca Juga: Prediksi Leicester City Vs Chelsea, Rubah Biru Dijagokan atas The Blues

Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola (seragam putih) menyundul bola dalam laga kontra Alaves di lanjutan kompetisi La Liga, Senin dini hari WIB (4/2). [AFP/Gabriel Bouys]
Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola (seragam putih) menyundul bola dalam laga kontra Alaves di lanjutan kompetisi La Liga, Senin dini hari WIB (4/2). [AFP/Gabriel Bouys]

Sejak pindah ke Real Madrid, Odriozola hanya mencatatkan 28 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Dia memulai beberapa pertandingan di paruh kedua musim 2018-19 tetapi kehilangan tempatnya karena cedera dan tidak disukai Zidane.

Odriozola hanya mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid pada paruh pertama musim 2019-20 sebelum kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich pada Januari 2020 hingga akhir musim.

Pemain internasional Spanyol itu kembali ke Real Madrid pada musim panas 2020 setelah menjadi bagian dari tim Bayern Munich yang memenangkan treble, meskipun ia hanya membuat lima penampilan dan sebagian besar merupakan pemain pengganti.

Musim 2020-21 yang sedang berlangsung tidak berbeda dengan perjuangan sang pemain, karena Alvaro Odriozola tampaknya telah dibekukan oleh Zidane di Real Madrid.

Baca Juga: Messi Kartu Merah dan Barcelona Gagal Juara, Koeman: Lebih Baik Diam

Bek sayap ini hanya bermain selama 57 menit (dalam satu pertandingan La Liga) sepanjang musim. Mundo Deportivo mengklaim bahwa dia akan segera keluar dari Real Madrid.

Laporan tersebut, lebih lanjut, memperkuat klaim Alvaro Odriozola bukan bagian dari rencana Zidane di klub, dan Real Madrid dilaporkan mempertimbangkan penjualannya di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Beberapa klub Eropa dikabarkan telah menyatakan minat mereka pada pemain itu, meskipun dengan kesepakatan pinjaman.

Namun, Real Madrid lebih memilih kesepakatan permanen. Atau dengan kata lain menjualnya.

Real Madrid ingin melego Odriozola dengan menambah uang kas klub yang saat ini goyang akibat pandemi COVID-19.

Real Madrid, seperti kebanyakan klub lainnya, mengalami penurunan pendapatan operasional yang cukup signifikan pada musim 2019-20.

Dapat dipahami bahwa klub sekarang tertarik untuk menyingkirkan kayu mati di bursa transfer yang sedang berlangsung untuk menambah kas dan mengkompensasi kerugian finansial mereka.

Sebelumnya, Los Blancos telah meminjamkan Luka Jovic kembali ke mantan klubnya Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait