alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Provinsi Ini Menuai Pujian dari Satgas Covid-19, Sumsel Tak Terima

Tasmalinda Rabu, 02 Desember 2020 | 07:31 WIB

5 Provinsi Ini Menuai Pujian dari Satgas Covid-19, Sumsel Tak Terima
Ilustrasi - Pemeriksaan kesehatan. Satgas Covid 19 memberikan pujian pada provinsi yang angka kesembuhannya tinggi. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ws

Lima provinsi ini dinilai menyumbang angka kesembuhan pasien Covid-19 yang tinggi. Satgas Covid-19 memberikan pujian.

SuaraSumsel.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan apresiasi kepada sejumlah provinsi yang mengalami peningkatan angka kesembuhan virus Corona.

"Saya sampaikan apresiasi kepada lima provinsi dengan penurunan kesembuhan tertinggi atas kerja kerasnya, khususnya dalam perawatan sehingga kesembuhan pasien meningkat," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).

 
Adapun lima provinsi itu adalah sebagai berikut:

1. Jawa Barat

Baca Juga: KPAI Usul Siswa dan Guru Cuci Tangan Satu Jam Sekali Saat Sekolah Dibuka

Jawa Barat angka kesembuhan bertambah 957 orang, di mana jika minggu sebelumnya yang sembuh hanya 2.093 orang, pada minggu ini bertambah menjadi 3.050 orang yang sudah sembuh.

2. Jawa Tengah

Jawa Tengah meski kasus baru di minggu ini meningkat dratis, namun kesembuhan di Jateng tidak bisa diremehkan. Dalam seminggu terjadi peningkatan kesembuhan sebanyak 957 orang.

Dari minggu sebelumnya hanya 107 orang yang sembuh, pada minggu ini sebanyak 639 orang di Riau sudah sembuh dari Covid-19. Artinya kesembuhan dalam seminggu bertambah sebanyak 532 orang.

3. Kepulauan Riau

Baca Juga: Terduga Teroris Diamankan di Toko Ponsel, Jaringan Jemaah Islamiah

Kepulauan Riau meski baru saja masuk sebagai salah satu provinsi dengan penambahan kasus baru tertinggi, nyatanya kesembuhan juga meningkat pesat.
 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait