facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Palembang Mati Listrik, Viral Penumpang LRT Mesti Jalan Gelap-Gelapan di Rel

Tasmalinda Senin, 04 Juli 2022 | 21:33 WIB

Palembang Mati Listrik, Viral Penumpang LRT Mesti Jalan Gelap-Gelapan di Rel
Penumpang LRT di Palembang [Instagram @sumsel_aktif]

Suasana tidak menyenangkan dialami oleh penumpang LRT di Palembang. Gegera listrik padam, mesti berjalan gela-gelap di rel.

SuaraSumsel.id - Suasana tidak menyenangkan dialami penumpang yang berada di Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan. Saat Palembang mengalami pemadamanan merata oleh pihak PLN, penumpang LRT terpaksa berjalan kaki guna dievakuasi.

Peristiwa ini terekam di sebuah video amatir hingga akhirnya viral di media sosial. Tampak penumpang LRT yang tengah berada di perjalanan menuju kawasan Jakabaring, Palembang. Terlihat beberapa penumpang harus meninggalkan kereta dalam kondisi yang gelap.

Pemadaman membuat listrik LRT juga terganggu dan penumpang dievakuasi oleh pihak PT. KAI. Proses evakuasi dilakukan sebagai prosedural karena kereta listrik tersebut tidak dapat meneruskan perjalanan.

Di video itu tampak LRT telah berada di kawasan seberang ulu Palembang. Penumpang dilakukan evakuasi karena kereta mati akibat tidak terdapat sumber listrik.

Baca Juga: Musim Panen Tiba, Petani Kopi di Sumsel Ngeluh Harga Jual Stagnan

Pihak PLN Sumbagsel pun menginformasikan jika pemadaman listrik terjadi akibat adanya gangguan penghantar 150 KV yang berada di Lahat-Bukit Asam.

"Saat ini petugas sedang melakukan recovery gangguan," kata Manajer Komunikasi dan TJSL  PLN UI-S2JB, Sendy Rudianto menginformasikan jika pihak PLN tengah berupaya melakukan pemulihan distribusi listrik.

Humas PT KAI Divre Palembang, Aida Suryani mengatakan pemadaman listrik di Palembang akibat adanya gangguan gardu induk PLN pada sore hari.

"Dampaknya perjalanan LRT Palembang, mengalami third Rail off dampak dari pemadaman listrik tsb. Penumpang yang masih dalam perjalanan LRT tidak dapat melanjutkan perjalanannya dan dievakuasi melaluinya walkway," ujarnya.

"Sebelum dilakukan evakuasi, petugas kami telah memastikan kondisi power sistem di jalur sudah aman /safety dan ada petugas kami yang memandu proses tersebut," kata Aida.

Baca Juga: 3.232 Calon Jemaah Haji Asal Sumsel Telah Berada di Tanah Suci Mekkah

"Izin min, maaf sebenrnyo mereka bejalan di jalur evakuasi min, jadi itu emang jalur di buat untuk evakuasi yang aman untuk dilewati, jauh dari listrik," ujar netizen menginformasikan peristiwa LRT.

Baca Juga

Berita Terkait