facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Listrik Padam, Penumpang LRT Palembang Turun Jalan Kaki di Rel

Wakos Reza Gautama Senin, 04 Juli 2022 | 20:29 WIB

Listrik Padam, Penumpang LRT Palembang Turun Jalan Kaki di Rel
Ilustrasi Rangkaian Light Rail Transit (LRT) Palembang. Sejumlah penumpang LRT Palembang turun jalan kaki karena LRT terhenti akibat listrik padam.

sejumlah penumpang LRTdi Palembang turun dari LRT dan berjalan kaki di rel LRT

SuaraSumsel.id - Listrik padam melanda Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Senin (4/7/2022) berdampak pada sarana transportasi light rail transit (LRT).

Dengan padamnya listrik, otomatis laju LRT terhenti karena LRT adalah salah satu transportasi yang digerakkan menggunakan kekuatan listrik. 

Karena LRT terhenti, para penumpang yang ada di dalamnya memutuskan turun dan berjalan kaki di atas rel LRT. 

Seperti yang diunggah di akun Instagram sumsel_aktif dimana ada seorang warga yang merekam aktivitas di atas rel LRT Palembang. 

Baca Juga: Viral Video Penumpang LRT Turun dan Berjalan di Atas Rel Akibat Listrik Padam

Di video itu terlihat sejumlah penumpang LRT turun dari LRT dan berjalan kaki di rel LRT sambil menyalakan ponsel. 

"Nah lihatlah pengguna LRT jalan kaki, keretanya mogok abis minyak," ujar pria yang merekam video seperti dikutip dari Instagram sumsel_aktif. 

Pihak PLN menginformasikan terjadi pemadaman listrik pada pukul 18.31 WIB atas gangguan di SUTT 150 KV LAHAT-BKSAM 1.2 Trip.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UI-S2JB, Sendy Rudianto menginformasikan jika pihak PLN tengah berupaya melakukan pemulihan distribusi listrik.

"Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua Yth. Bapak/Ibu pelanggan PLN. Mohon maaf atas ketidaknyamanan atas padamnya listrik Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi yg disebabkan adanya gangguan penghantar 150 KV Lahat - Bukit asam. Saat ini petugas sedang melakukan recovery gangguan, mohon doanya agar semua berjalan lancar dan listrik mengalir kembali. Terima kasih," ujar pesan yang dibagikannya.

Baca Juga: Palembang Gelap Gulita, PLN Sumbagsel Ungkap Penyebabnya Karena Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait