facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Annisa Pohan Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu: Yakin Ketetapan Allah SWT Terbaik

Tasmalinda Minggu, 03 Juli 2022 | 16:35 WIB

Curhat Annisa Pohan Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu: Yakin Ketetapan Allah SWT Terbaik
Annisa Pohan keguguran. [Suara.com/Alfiakn Winanto]

"Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah," tulis Anissa Pohan

SuaraSumsel.id - Annisa Pohan mengabarkan berita duka. Janin yang masih berusia tujuh minggu tersebut tidak dapat dipertahankan, karena kondisinya yang tidak berkembang.

Hal ini pula awalnya membuat Anissa Pohan memilih beristrihat dari media sosial. Ia sempat terpukul hebat setelah keguguran. Apalagi ia dan sang suami telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan.

"Diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami," ujar Anissa Pohan di media sosialnya.

Meski demikian, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mengungkapkan rasa ikhlasnya. Menurutnya, semua yang terjadi merupakan ketetapan atas kehendak sang Pencipta.

Baca Juga: Di Sumsel Tak Ditemukan Historis Ganja Untuk Pangan, Sebagai Obat Lebih Mengenal Candu

"Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," ujar Annisa.

Dia pun menjelaskan jika ukuran janinnya tidak berkembang dan sudah tidak ada detak jantung. Kondisi ini yang membuat janinnya tidak bisa dipertahankan.

"Ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," sambungnya.

Kondisi yang dilalui Anissa ini pula yang membuatnya menghilang dari media sosial. Bahkan dikatakan menantu SBY ini ini jika banyak pula yang mengirimkan pesan hingga bertanya mengenai kondisinya setelah tidak aktif di media sosial.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa Pohan.

Baca Juga: Tata Niaga Bokar di Sumsel Picu Monopoli, KPPU: Dikendalikan Asosiasi

Annisa Pohan lantas mengatakan ia bersyukur mendapatkan kesempatan hamil kembali dari Allah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait