facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta-Fakta Atraksi Tong Setan di Sumsel Makan Korban, 12 Anak Dilarikan ke RS

Tasmalinda Senin, 06 Juni 2022 | 07:28 WIB

Fakta-Fakta Atraksi Tong Setan di Sumsel Makan Korban, 12 Anak Dilarikan ke RS
Pemotor tong setan atau tong stand yang keluar jalur membuat 12 anak terluka [instagram]

Peristiwa tidak menyenangkan terjadi di pergelaran Pagar Alam Ekspo, Sumatera Selatan atau Sumsel.

SuaraSumsel.id - Peristiwa nahas dialami saat pergelaran Pagar Alam Expo di Sumatera Selatan atau Sumsel, Sabtu (6/6/2022). Sebanyak 12 anak terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah ditabrak motor joki di arena pertunjukan tong setan atau gong stan yang menjadi bagian dari pergelaran Pagar Alam Expo.

Berikut fakta-fakata tragedi tong setan yang menyebabkan 12 anak harus dilarikan ke RS:

1. Viral di media sosial

Peristiwa nahas tersebut terekam video hingga viral di media sosial. Di video mulanya memperlihatkan kondisi yang menengangkan, berupa atraksi dua pemotor yang berada di arena permainan roda putar viral di media sosial.  Dalam video tersebut, tampak seorang pengendara motot atau joki keluar dari lintasan roda putar tong stand yang mengakibatkan 12 anak menjadi korban.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 6 Juni 2022: 6 Wilayah Ini Bakal Dilanda Hujan Petir pada Siang Hari

2. Terjadi bersamaan agenda ulang tahun kota Pagar Alam

Diketahui jika peristiwa tersebut terjadi di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Di arena permainan yang menjadi bagian Pagar Alam Expo, dalam menyambut ulang tahun kota Pagar Alam, itu disediakan arena hiburan atraksi tong stand.

Arena ini berupa tong yang dibuat dalam ukuran yang besar sehingga menjadi lintasan pemotor. Para pemotor yang masuk ke dalam tong, melakukan atraksi memutar mutar dengan melintasi lintasan tong dari atas ke bawah.

3. Penonton banyak anak-anak

Dengan suara mesin motor yang nyaring, atraksi ini menarik perhatian para anak-anak sekaligus orang dewasa padahal berbahaya. Anak-anak yang lebih banyak berada di pinggir tong menikmati atraksi bagaimana pemotor-pemotor tersebut ahli mengendarai di lintasai dalam tong.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Respons Positif Rencana PT KAI Kembangkan Jalur Kereta Api Batu Bara

Namun nahas, pada melanjutkan atraksi, tampak seorang pengendara yang keluar lintasan hingga menabrak belasan anak-anak yang berada di pinggir lintasan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait