facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tetiba Mundur dari PDI Perjuangan Jelang Akhir Jabatan, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Pindah Partai?

Tasmalinda Senin, 04 April 2022 | 13:41 WIB

Tetiba Mundur dari PDI Perjuangan Jelang Akhir Jabatan, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Pindah Partai?
Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda [Suara.com/Melati Putri Arsika]

Masa jabatan Wakil Wali Kota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda tersisa satu tahun lagi.

SuaraSumsel.id - Kepemimpinan Wali Kota Harnojoyo dan Wakil Wali Kota (Wawako) Fitrianti Agustinda menyisahkan satu tahun masa jabatan. Wali Kota atau Wako Palembang, Harnojoyo telah dua periode memimpin kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang akan berlangsung serentak tahun 2024. Selama ini, masyarakat mengenal Wawako Palembang sebagai kader sekaligus pengurus partai PDI Perjuangan.

Meski bukan menduduki jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Palembang. Dalam kepengurusan DPC PDI Perjuangan Palembang yang diketuai anggota DPR RI, Yulian Gunhar, Fitrianti dipercaya sebagai bendahara partai moncong putih tersebut.

Secara tetiba mendekati akhir Maret lalu, pengurus PDI Perjuangan Palembang mengumumkan jika Wawako Palembang ini mundur dari jabatan sekaligus sebagai kader partai.

Baca Juga: LRT Sumsel Operasikan 88 Perjalanan Selama Ramadhan

Dalam surat pengunduran tersebut disebutkan jika Fitrianti atau Finda-panggilan lainnya mundur dari kader PDI Perjuangan. Disebutkan jika pilihan mundur dari PDI Perjuangan karena sibuk dan ingin fokus bekerja sebagai Wawako Palembang.

Jabatan yang telah diraih selama lebih satu periode berpasangan dengan Harnojoyo. Meski telah diumumkan mundur dari PDI perjuangan, Fitri masih enggan berbicara banyak.

Menurut Fitri, ia ingin fokus pekerjaan sebagai Wawako Palembang saat ini.

"Yang penting bekerja dulu untuk membantu masyarakat, masalah itu (pengunduran diri) kagek (nanti) dulu. Nomer dua itu," ujarnya usai membuka pasar bazar murah bagi masyarakat Palembang, Senin (4/4/2022).

Dia pun enggan mengomentari soal kemungkinan pindah ke partai lainnya. Menurut Fitrianti Agustinda, masa jabatannya tidak lama lagi, masih menyisahkan satu tahun.

Baca Juga: Bio Solar Langka, Anggota DPRD Sumsel Desak Pertamina Atasi Kelangkaan

“Tidak terasa saya tinggal sekitar satu tahun lagi. Saya hanya ingin berbuat lebih banyak untuk lebih masyarakat. Jadi bisa lebih fokus bekerja,” katanya kepada awak media.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait