facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Pilu Apriyanti Korban Kebakaran Kampung Nelayan Sungsang: Tersisa Pakaian Melekat di Badan, Saat Bulan Puasa

Tasmalinda Senin, 04 April 2022 | 07:47 WIB

Cerita Pilu Apriyanti Korban Kebakaran Kampung Nelayan Sungsang: Tersisa Pakaian Melekat di Badan, Saat Bulan Puasa
Kebakarani,kampung nelayan Sungsang di Banyuasin Sumsel [Sumselupdate.com]

Para korban kebakaran di kampung nelayan Sungsang membutuhkan bantuan.

SuaraSumsel.id - Suasana haru dari ratusan warga Desa Sungsang, Lorong Kerangga, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan tidak terbendung.

Saat harta rumah dan kekayaan lainnya ludes di lahap api, Sabtu (3/4/2022) malam dalam waktu hanya tiga jam. Momen bulan puasa, atau Ramadhan bukannya disambut dengan suka cita namun ada kesedihan mendalam.

Salah satu korban, Aprianti tidak kuasa menahan rasa tangis melihat rumah sekaligus tempat dirinya dan suami mencari uang, hangus terbakar.

Ia mengaku melihat secara langsung, bagaimana harta benda yang bersisa atau yang tidak dapat diselamatkan.“Kejadiannya begitu cepat saya hanya berpikir untuk menyelamatkan anak sambil menggendongnya keluar rumah,” akunya pilu.

Baca Juga: LRT Sumsel Operasikan 88 Perjalanan Selama Ramadhan

Melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, bahkan berkas-berkas penting pun tidak terselamatkan. Kebakaran hanya menyisahkan pakaian yang melekat di badan. "Hanya baju di badan saja yang kami bisa selamatkan,” ungkapnya perih.

Dia pun berharap agar Pemerintah dapat membantu mendirikan kembali rumah yang sudah lima tahun juga dijadikan tempat usaha.

Bau hangus dari kebakaran tercium menyengat dan sesekali masih terlihat asap putih bekas terbakarnya puluhan rumah korban. Tampak juga kulkas, bentor, bekas puluhan tabung gas berubah menjadi besi rongsokan pasca-terbakarnya kampung nelayan itu semalam.

Camat Banyuasin II Salinan, mengungkapkan setidaknya 41 kartu keluarga (KK) dengan 135 jiwa yang menjadi korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut, di mana dua di antaranya mengalami luka bakar ringan.

Mengenai penyebabnya, dia menyebutkan berasal dari kompor gas yang berada di tempat gorengan yang kemudian menyambar jerigan bahan bakar.

Baca Juga: Bio Solar Langka, Anggota DPRD Sumsel Desak Pertamina Atasi Kelangkaan

Api berhasil dipadamkan yang dibantu oleh masyarakat dan petugas pemadam kebakaran, baik dari darat maupun laut yang padam pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait