facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Pencurian Tiga Kotak Amal Masjid Lubuklinggau Terekam CCTV, Warganet Emosi

Tasmalinda Senin, 10 Januari 2022 | 08:34 WIB

Aksi Pencurian Tiga Kotak Amal Masjid Lubuklinggau Terekam CCTV, Warganet Emosi
Kotak amal masjid di Lubuklinggau dibobol maling [instagram]

Sebuah video memperlihatkan aksi pencurian kotak amal di masjid Lubuklinggau, warganet emosi.

SuaraSumsel.id - Sebuah video memperlihatkan hasil rekaman kamera CCTV di sebuah masjid. Tampak seseorang pencuri mengambil kotak amal masjid.

Tidak hanya satu kotak amal, namun tiga kotak amal sekaligus. Mengetahui hal ini, warganet pun geram.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang sudah cukup berusia mendatangi masjid dari sebelah selatan dari pintu masuk. Ia tampak terekam melaksanakan aksinya seorang diri.

Lalu, dia mengangkut kota amal yang berada di dalam masjid, baik di ruangan khusus laki-laki dan perempuan. Dia pun mengangkut kotak amal tersebut sendirian.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 10 Januari 2022, 10 Kabupaten di Sumsel Ini Bakal Hujan

Dengan kedua tangannya, ia mengambil dua kotak amal yang terbuat dari kayu. Pencuri yang menggunakan hodie berwarna hitam ini bergegas meninggalkan masjid.

Dia pun mengambil satu kotak amal masjid yang berukura lebih besar yang terbuat dari kaca. Ketiga kotak amal tersebut ditemukan di jurang belakang masjid.

Ketiganya sudah dibobol oleh pelaku.

Salah satu akun yang membagikan informasi ini, @infolubuklinggau

Akun ini menyebutkan jika peristiwa terjadi sekirannya pukul 23.20 wib. Peristiwa pencurian kotak amal tersebut terjadi di masjid Al Ikhlas di Kelurahan Puncak Kemuning, waringin lintas. Pencuri menjebol pintu masjid dari belakang dan mengambil tiga kotak amal yang ditinggalkan di bawah jurang belakang masjid.

Baca Juga: Menangis hingga Mesti Dibujuk, Ragam Ekspresi Bocah-bocah Sumsel Vaksin COVID-19

"Sekira pukul 23.20 sd 00.00 WIB. Terjadi Pencurian kotak amal di masjid Masjid al Ikhlas kelurahan puncak kemuning waringin lintas, pencuri melakukan Penjebolan pintu masjid dari belakang mengambil tiga kotak amal, dan tinggalkan di bawah jurang belakang masjid," tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait