facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Miris Pencuri Kotak Amal Masjid, Minta Maaf Curi Uang buat Beli Hp Sekolah Anak

Tasmalinda Jum'at, 24 Desember 2021 | 12:45 WIB

Pesan Miris Pencuri Kotak Amal Masjid, Minta Maaf Curi Uang buat Beli Hp Sekolah Anak
Ilustrasi kotak amal masjid. Pesan Pencuri Kotak Amal Masjid nan Miris, Minta Maaf Curi Uang buat Anak Beli Hp [Bantenhits.com]

Sebuah pesan ditinggalkan pencuri kotak amal di sebuah masjid di Jepara.

SuaraSumsel.id - Pencurian kotak amal masjid masih terjadi. Kali ini, kejadiannya di salah satu masjid di Jepara. Pada aksi pencurian kali ini, si pencuri pun meninggalkan pesan kepada yayasan masjid dan penyumbangnya.

Dituliskan jika pencuri akan mengembalikan uang curiannya setahun kemudian. Dia pun menulis pesan haru yang menyatakan jika dia sedang tidak bekerja, sementara anaknya membutuhkan ponsel untuk belajar.

Diduga aksi ini dilakukan pencuri pada pukul 2 dini hari, saat masjid memang sedang tidak ada yang menjaga. Sementara msjid yang berada di dekat jalan raya, banyak orang yang berlalu lalang.

Meski masjid sepin, namun masjid ini dilengkapi alat perekam atau CCTV.

Baca Juga: PHRI Ingatkan Hotel dan Restoran di Sumsel Tak Rayakan Malam Tahun Baru 2022

Di video tersembut tampak pria yang masuk ke dalam masjid dengan menaiki motor, lalu si pencuri langsung menuju ke arah kotak amal yang berada di luar masjid.

Tampak juga pencuri itu membawa kain hitam yang kemudian dipergunakannya sebagai tempat menaruh uang yang dicuri. Namun ternyata si pencuri ini meninggalkan secarik kertas yang berisikan pesan.

Pesan mengenai  alasannya mencuri dan janji akan mengembalikan uang di kotak amal tersebut.

“Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan pada intinya anak saya butuh hp buat sekolah dan sekali saya minta maaf, maklum saya tidak bekerja. Sekedar mengingatkan, lain kali kotaknya dibawa masuk kedalam,” tulisnya.

Warganet yang mengetahui informasi ini pun mengomentari si pencuri. Menurut salah satu warganet, pencuri kebanyakan nonton film dan sinetron.

Baca Juga: BPBD: Potensi Bencana Banjir di Sumsel Meningkat

"Bnyakan ntn film jadi cak ini," tulisnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait