facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menangis hingga Mesti Dibujuk, Ragam Ekspresi Bocah-bocah Sumsel Vaksin COVID-19

Tasmalinda Minggu, 09 Januari 2022 | 18:08 WIB

Menangis hingga Mesti Dibujuk, Ragam Ekspresi Bocah-bocah Sumsel Vaksin COVID-19
Salah satu bocah di Palembang menangis divaksin COVID-19 [Suara.com/Welly JT]

Anak bocah di Sumsel menjalankan vaksinasi COViD-19, dengan beragam ekspresinya.

SuaraSumsel.id - Ribuan anak dari usia 6-11 Tahun mengikuti vaksinasi anak Merdeka, yang diadakan oleh Polrestabes Palembang, Minggu (9/1/2021).  

Setiap Polsek di 17 Kecamatan kota Palembang wajib  membawa anak - anak yang berusia 6-11 Tahun yang berada di wilayah hukum mereka untuk mengikuti vaksinasi anak. 

Tangisan peserta vaksin Covid -19 bagi anak - anak berusia 6-11 tahun di Atrium  Palembang Indah Mall (PIM) mewarnai pelaksanaan vaksinasi anak ini. 

Pantauan Suara.com, terluhat petugas  medis, Kepolisian dan orangtua mencoba menenangkan anak - anak yang takut untuk disuntik vaksin Covid - 19. Meski sudah dibujuk dengan dibeti bingkisan d berfoto dengan Polisi namun, anak yang takut disuntik tetap menangis hingga menjerit histeris. 

Baca Juga: Kepergok Curi Sawit, Wanita di Sumsel Dirudapaksa dengan Tangan Diborgol

Peserta vaksin Syifa Latisa (7), warga Sukarami ini sudah tiba di PIM pukul 10.00 Wib bersama ibunya. Ia pun sudah mrndaftar, namun ketika namanya dipanggil dan duduk di kursi vaksin tiba - tiba bocah kelas 2 SD ini menangis histeris dan meronta tidak inggin divaksin. 

Meski audah diberi bingkisan makanan sebangan dua bungkus dan dibujuk oleh dokter dan  Wakapolrestabes Palembang, Syifa tetap menangis dan tidak ingin divaksin.

Setelah dua jam dibujuk oleh sang ibu akhirnya Syifa pun ingin divaksin meski sambil menangis dan memeluk ibunya dan ditenanhkan oleh Wakpolrestabes AKBP Andes Purwanti. 

" Dia tadi takut divaksin, padahal tadi dari rumah berani. Setelah saya bujuk alhamdullilah akhirnya mau walau sambil nangis teriak - teriak," kata ibu Syifa. 

Tak hanya Syifa, ada beberapa anak yang sudah mendaftar dan akan divaksin malah menangis dan kabur sehingga orangtua dan petugas kepolisian harus membujuk agar mau divaksin Covid -19. 

Baca Juga: Usai Nataru 2022, Harga Sembako di Sumsel Masih Tinggi

Bagi anak yang telah mengikuti vaksin Anak mereka diberi bingkisan makanan dan berfoto dengan polisi serta berfoto dengan Cosplay Superhero. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait