facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditanya Rossa Bisakah Musik Indonesia seperti K-Pop, Sandiaga Uno Jawab Ini

Tasmalinda Senin, 06 September 2021 | 15:08 WIB

Ditanya Rossa Bisakah Musik Indonesia seperti K-Pop, Sandiaga Uno Jawab Ini
Rossa [Instagram]

Penyanyi Rossa mempertanyakan apakah musik indonesia bisa seperti musik K-POP.

SuaraSumsel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno berkomunikasi dengan penyanyi Rossa. Dalam sambungan telepon itu, Rossa sempat mempertanyakan apakah musik Indonesia bisa terkenal seperti hal musik K-POP.

Mendapatkan pertanyaan itu, Sandiaga Uno pun menjelaskan banyak hal. Dalam komunikasi yang diunggah di media sosial tersebut, Rossa menyanyikan salah satu lagu yang menjadi sountrack dari sinetron yang tengah banyak disukai saat ini.

Usai Rossa bernyanyi, Sandiaga Uno menjelaskan jika ada sub sektor dari ekonomi kreatif yang tumbuh saat pandemi, yakni siaran televisi dan radio.

Salah satu sinetron yang tengah banyak penontonnya yakni sinterton dengan lagu yang dinyanyikan Rossa, Hati yang Kau Sakiti. Mendapatkan penjelasan itu, Rossa pun langsung mengatakan jika lagu tersebut akan diberikannya kepada Indonesia.

Baca Juga: Bendungan Tiga Dihaji Jaga Eksistensi Lumbung Pangan Sumsel

Postingan Sandiaga Uno [Instagram]
Postingan Sandiaga Uno [Instagram]

Rossa mengisahkan ada anak usia tiga tahun yang kemudian fasih menyanyikan lagu ini. Rossa pun bertanya apakah hal tersebut salah.

Ia mengaku, apakah lagunya sudah meracuni kehidupan anak-anak Indonesia. Namun dari kondisi itu, Rossa mengungkapkan jika ia sudah mendatangani kerjasama dengan sebuah Agensi terbesar di Korea. 

Dalam penandatangan tersebut, ia dijelaskan jika kondisi Asia yang sudah bersatu. Pada kesempatan kerjasmaa itu, Rossa meniatkan akan belajar dan mempelajari bagimana musik Korea bisa berkembang dan mendunia seperti saat ini.

Dia pun sontak langsung bertanya pada menteri Sandiaga Uno. Apakah musik Indonesia bisa terkenal seperti halnya K-Pop Korea.

"Siapa tau musik Indonesia bisa seperti K-Pop?" tanyanya.

Baca Juga: 6 Pengusaha di Sumsel dan Babel Menunggak Pajak Rp 1,4 Miliar

Mendapatkan pertanyaan ini, Sandiaga Uno mengungkapkan kemugkinan yang luar biasa. Salah satu alasannya, Indonesia memiliki populasi yang besar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait