alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Anak Akidi Tio, Butuh 5 Hari

Tasmalinda Senin, 09 Agustus 2021 | 13:52 WIB

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Anak Akidi Tio, Butuh 5 Hari
Suasana di depan rumah Heriyanti, anak perempuan almarhum Akidi Tio, pemberi dana hibah bantuan penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan. (ANTARA/Muhammad Riezko Bima Elko

Kepolisian memutuskan akan melakukan pemeriksaan terhadap anak Akidi Tio, setelah hasil tes kejiwaan selesai dilaksanakan.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Sumatera Selatan memastikan akan terus melakukan pemeriksaan pada anak Akidi Tio, Heriyanty (sebelumnya tertulis Heriyanti). Namun, pemeriksaan akan dilakukan setelah tes kejiwaan anak Akidi Tio tersebut terbit.

Setidaknya butuh lima hari setelah proses pemeriksaan, maka hasil tes kejiwaan tersebut terbit. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi, Senin (9/8/2021).

Pemeriksaan akan dilakukan setelah polisi mengetahui jika anak Akidi Tio tersebut sehat dan siap diperiksa. Makna sehat diartikan ialah sehat secara jasmani, dan psikis sehingga bisa dimintai keterangan.

"Masih tunggu hasil tes pemeriksaan kesehataannya," kata Supriyadi.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Ziarah ke Makam Akidi Tio, Rumah Anak Akidi Tio Tetap Dijaga Polisi

Ia pun memastikan masih membutuhkan waktu lima hari setelah tes tersebut dilakukan. "Butuh lima hari, tunggu saja," sambung ia.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi memberikan penjelasan di Mapolda Sumsel pada Senin (2/8/2021). [Suara.com/Andika]
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi memberikan penjelasan di Mapolda Sumsel pada Senin (2/8/2021). [Suara.com/Andika]

Jika mengacu pada waktu pemeriksaan yang dilakukan tim dokter dari RS Bhayangkara, proses pemeriksaan berlangsung pada Kamis (5/8/2021) dan Jumat (6/8/2021).

Maka hasil tes kesehatan tersebut akan terbit pada satu atau dua hari ke depan.

Sebelumnya Kabid Humas juga mengungkapkan jika pemeriksaan dilakukan lebih kepada mengetahui motif anak bungsu Akidi Tio ini atas inisiatif donasi tersebut.

Ia menyebut pendalaman motif perlu dilakukan guna mengetahui penyebab dan muasal adanya itikad mendonasi harta atau aset Akidi Tio.

Baca Juga: BMKG: Sumsel Tetap Alami Hujan Meski Musim Kemarau

Terkait dengan harta atau aset Akidi Tio di luar negeri, Polisi mengungkapkan masih akan memperdalami informasi tersebut. Menurutnya, penyidik tengah memperdalam aliran dana rekening anak Akidi Tio, termasuk pada aliran bulyet giro yang diberikan namun saldo tidak mencukupi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait