alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dahlan Iskan Ungkap Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio, Tersimpan di Bank Singapura

Tasmalinda Minggu, 01 Agustus 2021 | 08:08 WIB

Dahlan Iskan Ungkap Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio, Tersimpan di Bank Singapura
Penyerahan bantuan COVID 19 Akidi Tio [ist]

Donasi Rp 2 Triliun tersebut akan cair pada pekan depan, Agustus 2021.

SuaraSumsel.id - Wartawan senior, Dahlan Iskan tampaknya makin penasaran dengan sosok pengusaha penyumbang Rp 2 triliun bagi penanganan COVID 19 di Sumatera Selatan.

Ia terus berusaha mengetahui sosok almarhum Akidi Tio termasuk keluarganya. Dalam unggahan Catatan Dahlan Iskan, ia menulis dua cacatan mengenai pengusaha lokasi Akidi Tio yang dikenal sangat dermawan tersebut.

Dahlan berhasil menemui seseorang perempuan yang dikatakan sangat dekat dengan Heriyanti, anak perempuan Akidi Tio. Dengan kalimat, bertemu seseorang yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut.

Perempuan ini disebutnya orang Padang yang lahir di Sumatera Selatan juga, ia punya darah langkat. Perempuan ini cantik sekali sekaligus pintar.

Baca Juga: Ratusan Personil Polda Sumsel Terinfeksi COVID 19

Ia menguasai bahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Belanda. "Sekarang pekerjaannya pun sangat terhormat-sampai sekarang," kata Dahlan Iskan.

Sehari sebelum bertemu Si Cantik, Dahlan Iskan diliputi penuh keraguan: jangan-jangan sumbangan Rp 2 triliun itu pepesan kosong.

Catatan Dahlan Iskan tentang Akidi Tio [Facebook]
Catatan Dahlan Iskan tentang Akidi Tio [Facebook]

Betapa terbantingnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan betapa terpukulnya masyarakat Tionghoa se-Indonesia.

Apalagi, dua hari lalu, Dahlan Iskan sempat mendapat info sinis ini: jangankan uang Rp 2 triliun, bayar utang Rp 3 miliar pun tidak bisa. Sudah bertahun-tahun. Setiap ditagih selalu dijawab sebentar lagi, tidak lama lagi, bulan depan, minggu depan, dan sebangsa itu.

"Tangan saya pun gemetar ketika mendapat kepastian bahwa Heryanti memang punya utang itu. Yang belum terbayar itu. Bukan hoax," kata Dahlan Iskan.

Baca Juga: Butuh Oksigen Medis, Warga Sumsel Bisa Gratis di Posko Ini

Ditambah lagi, begitu banyak pengusaha Tionghoa yang saya hubungi: semua tidak tahu siapa Aki –panggilan Akidi Tio.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait